Kabar Baik, Kuansing Kembali Nol Kasus Konfirmasi, 3 Pasien Sembuh

Kabar Baik, Kuansing Kembali Nol Kasus Konfirmasi, 3 Pasien Sembuh
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kuansing Dr Agus Mandar

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM)– Satgas Covid-19 Kuansing Senin (04/10/2021) kembali mengupdate perkembangan kasus covid-19 di wilayahnya. 

Kabar baiknya, pada hari ini, Kuansing kembali mencatatkan nol kasus konfirmasi positif Covid-19. 

Yang lebih menggembirakan lagi, per hari ini, ada tambaha 3 orang pasien yang menjalani perawatan berhasil sembuh. 

Informasi tersebut diungkapkan Juru bicara Satgas Covid-19 Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi, Senin (4/10/2021).

''Kabar baiknya tidak terdapat penambahan kasus Terkonfirmasi Covid-19. Disamping itu, ada 3 lagi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh,'' ungkap Dr Agus Mandar.

Dia menjelaskan, kondisi ini menunjukkan ini menujukkan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi sudah menurun secara signifikan.

Kemudian dengan tidak terdapatnya kasus terkonfirmasi covid-19 tersebut menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan (Porokes) sudah memberikan dampak positif.

''Kendati demikian, dengan tidak adanya kasus penambahan bukan berarti kita sudah puas dengan keadaan sekarang, kita tetap harus jaga protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir di Negara ini, khusunya Kuantan Singingi,'' kata dia.

Agus Mandar juga merinci, per hari ini, total kasus terkonfirmasi covid-19 mencapai 5.611 kasus dengan rincian isolasi mandiri 19 orang, rawat di Rumah Sakit (RS) 7 orang, sembuh 5.423 orang dan meninggal dunia 162 orang.

“Sementara yang suspek hingga kini mencapai 249 orang terdiri dari yang sembuh 221 orang dan meninggal 28. Sedangkan spesimen yang diperiksa sejumlah 17.153 sampel meliputi 11.023 hasil negatif dan 6.130 hasil positif,” ujar dia.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index