HUT TNI ke - 76, Wabup Sebut TNI Tangguh Ikut Berperan dalam Penanganan Covid-19 di Rohul

HUT TNI ke - 76, Wabup Sebut TNI Tangguh Ikut Berperan dalam Penanganan Covid-19 di Rohul

ROKAN HULU (RIAUSKY.COM) – Mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Wakil Bupati (Wabup) Rohul H. Indra Gunawan mengikuti Upacara peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual, yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Pasir Pengaraian, Selasa (5/10/2021).

Upacara Peringatan HUT TNI ini turut juga dihadiri Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Ketua DPRD Rohul diwakili Anggota DPRD Karneng Dimara Lubis, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S Sos MI Pol diwakili Danramil 14 / Kepenuhan Rambah Kapten Arh Koridon Sitio.

Selain itu, juga hadir Kalapas kelas II B Pasir Pangaraian Eri Erawan, Danramil 03/ Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing, Kajari Rohul diwakili Kasi Intel Ari Supandi, Ketua PN Pasir Pengaraian diwakili Hakim Stevie Rosano, Plt Kadis Perhubungan Minarli Ismail, Plt Kepala Badan Kesbangpol Irvandri, Kepala BPBD diwakili Kasi Jon Feri, para Danramil, para Babinsa dan anggota TNI.

Upacara secara Virtual ini dipimpin Presiden RI Joko Widodo dan menyampaikan selamat ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia yang ke-76 tahun. Presiden RI dalam amanatnya mengatakan, perang sangat menguras tenaga dan perang yang membutuhkan kesabaran dalam menghadapai situasi Covid-19.

"TNI selalu menunjukkan profesional dalam setiap tugas yang diberikan dan ikut berperan dalam penanganan serta pencegahan Covid-19," kata presiden.

Sementara itu, Wabup Indra Gunawan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan Dirgahayu HUT TNI Ke-76 tahun 2021. Ia mengaku sinergitas TNI dengan Pemkab Rohul terutama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kami mengadakan Upacara secara Virtual bersama dengan Forkompinda dalam rangka HUT TNI ke-76. Harapan kita juga kebersamaan TNI Polri apalagi untuk menangani Covid-19 ini diperlukan kerjasama Pemda dan TNI untuk kedepan lebih ditingkatkan,” harapnya

Momentum HUT TNI ke -76, lanjut Wabup, TNI merupakan bagian penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Diusianya ke -76 TNI kedepannya akan lebih dekat masyarakat terutama perannya yang besar bukan hanya urusan perang, namun dimasa pandemi Covid-19 TNI juga ikut berperan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Rohul. (kom/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index