Pemkab Inhu Serahkan Bibit Sayuran pada KWT Buluh Rampai Kelayang

Pemkab Inhu Serahkan Bibit Sayuran pada KWT Buluh Rampai Kelayang
Bupati Inhu Rezita Meylani menyerahkan bantuan bibit sayuran kepada pengurus KWT Buluh Rampai, Sengkilo, Kalayang.

KELAYANG (RIAUSKY.COM)- Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berkomitmen tinggi terhadap peningkatan Keamanan pangan bagi pelaku Industri rumah Tangga Pangan (IRTP), UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan merupakan salah satu lini yang menjadi perhatian penuh Pemerintah.

Setelah beberapa hari sebelumnya (Rabu, 06/10/2021), Pemkab Inhu menyelenggarakan Bimtek  Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha IRTP, maka pada hari ini, (Jum’at, 08/10/2021) Pemkab Inhu melalui Dinas Ketahanan Pangan Inhu menyerahkan bantuan bibit Sayuran kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) ‘Buluh Rampai’ Desa Sengkilo Kecamatan Kelayang, di Kantor Desa Pulau Sengkilo.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu Isnidar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhu Syahrudin, dan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Inhu, Setiyo Sudibyo.

Kedatangan Rezita dan rombongan di Kantor Desa Pulau Sengkilo disambut oleh Camat Kelayang Andrianto, Forkopimcam Kelayang, Kepala Desa Pulau Sengkilo Jon Hepni, tokoh adat Desa Pulau Sengkilo dan anggota KWT Buluh Rampai.

Kepala Desa Pulau Sengkilo Jon Hepni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu yang telah memberikan bantuan bibit. Besar harapan Kepala Desa Pulau Sengkilo, bibit tanaman yang diserahkan tersebut dapat tumbuh dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi Warga Desa Pulau Sengkilo.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu Isnidar dalam sambutannya mengatakan penyerahan bibit sayur ini merupakan program Dinas Ketahanan Pangan bersama Pemkab Inhu untuk mewujudkan kemandirian pangan. Oleh karena itu Isnidar mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah sebagai lahan menanam sayur dan buah.

Dalam sambutannya Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan, penyerahan bantuan bibit ini merupakan bentuk dukungan Pemkab. Inhu dalam meningkatkan produksi pangan sayuran khususnya di Desa Pulau Sengkilo sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu, Rezita juga berharap stakeholder lain termotivasi untuk melakukan hal yang sama, karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan kewajiban bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Inhu yaitu 'Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Inhu Lebih Sejahtera, 2021-2026'.

Rezita dalam kesempatan ini sebelum meninggalkan acara, menyempatkan diri meninjau pengrajin tas rajut oleh ibu-ibu Desa Pulau Sengkilo. (CR1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index