Angka tracing Pekanbaru Masih di Bawah Target, Wali Kota Jelaskan Kendala Menuju PPKM Level 1

Angka tracing Pekanbaru Masih di Bawah Target, Wali Kota Jelaskan Kendala Menuju PPKM Level 1
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya keras untuk bisa masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. 

Saat ini status Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 2 akibat belum dapat memenuhi indikator turun level. 

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyebut, salah satu upaya yang harus dimaksimalkan oleh tim penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru adalah meningkatkan hasil tracing (pelacakan kontak) dari pasien positif Covid-19. 

Karena dari hasil evaluasi dua pekan diberlakukannya PPKM level 2 di Pekanbaru, ternyata hasil tracing masih dibawah target atau indikator agar dapat ke level 1 PPKM. 

"Kita baru dibawah 5. 1 kasus positif kita baru di bawah 5 (lakukan tracing). Kendala yang masuk ke dalam data pusat, itu yang masih bias," terang Firdaus, Jumat (8/10). 

Sementara untuk bisa masuk ke PPKM level 1 salah satu indikatornya hasil tracing harus 1 kasus berbanding 14 orang. Karena itu, Firdaus berharap tim yang bertugas melakuan tracing dapat lebih maksimal lagi melakukan penelusuran kontak erat.

Menurutnya, dengan melandainya kasus Covid-19 di Pekanbaru sekarang ini justru akan mempermudah tim tracing untuk melakukan penelusuran di lapangan. 

"Sehingga penanganan untuk mereka yang pernah kontak erat dengan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga lebih cepat dilakukan," tutupnya.(R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index