Sudah 640 Orang Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Pemprov Riau

Sudah 640 Orang Peserta Ikuti Tes SKD  CPNS Pemprov Riau
Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Pemprov Riau./ Sumber Foto: Diskominfotik Riau,

PEKANBARU - Sejak dilaksanakan mulai Selasa (5/10/2021) lalu hingga Jumat (8/10/2021), sebanyak 640 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kegiatan digelar di UPT Penilaian Kompetensi BKD di Jalan Amal Hamzah Pekanbaru. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setiap harinya ujian SKD dilaksanakan sebanyak empat sesi. Dikarenakan masih dalam situasi Pandemi COVID-19, peserta ujian dibatasi tiap sesinya menjadi 50 orang dari kapasitas ruangan 100 orang.

"Setiap harinya ujian SKD dilaksanakan sebanyak empat sesi, kecuali hari Jumat yang hanya dua sesi. Satu sesi peserta ujiannya 50 orang," kara Ikhwan, Jumat (8/10/21).

Dilanjutkan Ikhwan, seharusnya selama empat hari tersebut total peserta ujian SKD sebanyak 700 orang. Namun, lantaran ada 60 peserta yang tidak hadir, sehingga total peserta ujian SKD sebanyak 640 orang.

"Jadi ada 60 peserta yang tidak hadir, kalau alasannya kita tidak tahu kenapa mereka tidak hadir. Yang pasti jadwal sudah kami upload di website www.bkd.riau.go.id. Jadi yang belum tahu jadwalnya, bisa segera cek di website," jelasnya.

Pada pelaksanaan ujian SKD hingga saat ini, Ikhwan menyebut tidak ada kendala yang dihadapi oleh panitia.

"Semua proses ujian berjalan lancar dan tidak ada gangguan pada server, karena ujian SKD menggunakan sistem online," ujarnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index