Manchester City Sikat Tottenham dengan Skor 4-2

Manchester City Sikat Tottenham dengan Skor 4-2
Penyerang sayap Tottenham, Son Heung-min menjaga pergerakan bek tengah Manchester City, John Stones pada laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023, Jumat (20/1/2023) WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

RIAUSKY.COM - Manchester City meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pada laga tunda pekan ke-7, Man City menang 4-2 atas Tottenham di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) WIB.

Tottenham awalnya lebih dulu memimpin dua gol. Masing-masing lewat lesakan Dejan Kulusevski (44’) dan Emerson Royal (45’+2).

Man City kemudian membalas dengan langsung memborong empat gol. Julian Alvarez (51’) dan Erling Haaland (53’) mencetak masing-masing satu gol, lalu dua gol lain disumbangkan oleh Riyad Mahrez (63’. 90’+1).

Kemenangan ini mencatatkan total poin yang dikoleksi Man City jadi 42 atau terpaut lima angka saja dari Arsenal di puncak klasemen. Sementara Tottenham semakin tertahan di posisi lima dengan 33 poin, tertinggal lima angka juga dari Newcastle.

Man City sejak awal laga sudah berhasil mengontrol permainan. Bermain di hadapan pendukung sendiri sedikit memberikan suntikan semangat bagi Erling Haaland dkk.

Sayangnya, Haaland justru melewatkan beberapa kesempatan untuk memecah kebuntuan. Kelalaian ini dihukum dengan Man City tertinggal lebih dulu.

High-pressing Tottenham berbuah gol di menit ke-44. Rodrigo Bentancur berhasil memenangkan bola dari penguasaan Rodri. Ia lalu memberikan umpan kepada Dejan Kulusevski yang kemudian mengakhirinya dengan tendangan yang gagal dijangkau Ederson.

Tottenham sukses menggandakan keunggulan di menit ke-45+2. Berawal dari tendangan keras Harry Kane yang dimentahkan Ederson, bola muntah justru langsung jatuh tepat ke kaki Emerson Royal untuk disarangkan jadi gol.

Man City berbenah cepat di babak kedua. Empat gol sukses tercipta dalam tempo 45 menit.

Rentetan gol balasan Man City dimulai di menit ke-51.Julian Alvarez menyambar umpan silang mendatar dari Riyad Mahrez yang gagal dijangkau Jack Grealish.

Mahrez kembali jadi kontributor kedua gol Man City, tepatnya di menit ke-53. Kali ini, sundulannya berbuah assist untuk gol yang dicetak oleh Haaland.

Mahrez akhirnya mencetak gol untuk dirinya sendiri di menit ke-63. Aksi individunya mengacak pertahanan Tottenham yang dikawal oleh Ivan Perisic. Setelah menang duel, Mahrez melepas tembakan yang kembali gagal dijangkau Lloris.

Pesta gol balasan Man City ditutup oleh Mahrez saat laga memasuki menit ke-90+1. Clement Lenglet salah melakukan antisipasi saat hendak menyapu bola, sehingga Mahrez dengan mudah kembali menaklukkan Lloris. (*)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, John Stones, Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Julian Alvarez.
Pelatih: Josep Guardiola

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min, Harry Kane.
Pelatih: Antonio Conte

 

Sumber: Bola.net

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index