Tina Toon Anggap Imlek 2023 Paling Menyedihkan

Tina Toon Anggap Imlek 2023 Paling Menyedihkan
Tina Toon/

Beritariau.com, Jakarta - Tina Toon berbagi cerita soal persiapan dirinya dan keluarga dalam menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada Minggu (22/1).

Namun, Tina mengaku harus melewati perayaan Imlek dengan kabar duka. Ternyata, Tina belum lama ini kehilangan Oma tercinta yang meninggal dunia.

"Imlek kali ini berbeda banget, karena kebetulan aku baru kehilangan Oma, aku tuh kalau rayakan Imlek pasti selalu sama Oma," ungkap Tina di kawasan Jakarta, Rabu (18/1).

"Terus karena lagi berduka ini, kalau di tradisi kami itu nggak boleh ada warna merah-merah, maksudnya di rumah ya," sambungnya, seperti dilansir insertlive.com.

Tina lantas bercerita perihal penyebab sang Oma tutup usia pada Desember 2022.

Tina berujar bahwa sang Oma memang sudah tak lagi muda hingga akhirnya jatuh sakit dan mengembuskan napas terakhir.

"Jadi Oma itu meninggal pas Desember 2022, memang karena udah lanjut usia ya, terus sakit," ujar Tina.

Wanita yang terkenal lewat lagu anak 'Bolo Bolo' ini mengaku tak mudah ketika harus merelakan sang Oma pergi untuk selamanya.

"Ya nggak ada orang yang siap ya (kehilangan orang tercinta), makanya aku kemarin itu butuh waktu lama banget untuk menerima keadaan, nggak ngomong ke orang-orang kalau Oma meninggal, bahkan, aku juga minta maaf ke beberapa kerabat karena mereka baru tahu sekarang," kata Tina.

Tina bahkan sampai berencana untuk merayakan Imlek di luar agar tidak bersedih karena kehilangan Oma.

Tina tidak ingin bersedih terlalu lama karena takut nanti malah membuat arwah sang Oma jadi ikut bersedih.

"Ya kehilangan bangetlah, makanya aku mencoba untuk merayakan Imlek di luar aja, untuk menghibur diri," kata Tina.

"Karena Oma itu senang kita tuh baik-baik aja, dan kalau kita bersedih itu nantinya dia (Oma) juga nggak tenang," lanjutnya.

Sosok Oma di mata Tina memang sudah dianggap selayaknya ibu sendiri. Bahkan, Tina mengaku sudah menghabiskan banyak waktu bersama Oma sejak masih kecil hingga tumbuh dewasa.

Kehilangan sang Oma membuat Tina merasa perayaan Imlek 2023 penuh dengan duka cita.

"Oma itu udah kayak ibu aku, dari kecil aku tuh selalu mendapatkan dukungan dari Oma, dan aku dulu sempat sakit-sakitan pas tinggal di luar kota, terus aku akhirnya pindah ke Jakarta dan dirawat sama Oma, Oma itu luas biasa, pokoknya dari aku kecil sampai dewasa, itu banyak banget peran dari Oma," ungkap Tina.

"Jadi ya ini Imlek yang paling menyedihkan ya, karena ini kehilangan paling berat yang pernah aku alami," tutupnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index