Pengumuman! Ini Pemenang Lomba Esai ILPN Riau Tahun 2023

Pengumuman! Ini Pemenang Lomba Esai ILPN Riau Tahun 2023

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemenang Lomba Esai Program Inkubator Literasi Pustaka Nasional (ILPN) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 akhirnya diumumkan oleh Komunitas Literasi Salmah Creative Writing (SCW) sebagai penyelenggara ILPN 2023 di Riau, Selasa (1/8/2023).

Adapun Pemenang Lomba Esai ILPN 2023 yaitu 1. Windi Syahrian (Pekanbaru), 2. Rian Kurniawan Harahap (Pekanbaru) dan 3. Dedi Saputra (Pekanbaru).

Founder SCW, Siti Salmah mengucapkan selamat kepada para pemenang, dari 15 peserta terpilih, memang yang diambil hanya juara 1,2 dan 3 saja, kepada yang belum beruntung jangan berkecil hati karena nantinya karya-karya terpilih akan dibukukan oleh Perpusnas RI.

"Selamat kepada para pemenang, semoga ini bisa jadi tambahan motivasi untuk terus berkarya, demikian juga bagi yang belum terpilih, akan ada kesempatan lainnya, insyallah".

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ILPN Riau 2023, kepada para peserta baik yang terpilih ataupun tidak terpilih, kepada Perpusnas Press, kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, Balai Bahasa Provinsi Riau, kepada pembicara dan juri ILPN Riau dan semua yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," tambahnya.

Terlepas dari itu semua, kegiatan ILPN Riau 2023 diharapkan bisa membangkitkan gairah membaca dan menulis khususnya di kalangan muda, bisa melahirkan penulis-penulis baru.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Perpusnas Press, Edi Wiyono yang memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada SCW yang telah berjibaku menggandeng stakeholder lokal seperti Perpustakaan Soeman HS dan komunitas lainnya sehingga perhelatan Inkubator Literasi Pustaka Nasional Wilayah Riau dapat berjalan hingga tahap pemilihan penulis terbaik.

"Selamat kepada para juara. Jadikan pencapaian ini sebagai langkah awal untuk menghasilkan karya-karya lebih besar lagi. Naskah penulis terpilih akan kami terbitkan untuk dapat disebarluaskan ke tengah-tengah masyarakat. Ini adalah kerja kita bersama. Kerja insan-insan yang peduli dan konsen terhadap penguatan literasi masyakarakat, khususnya Provinsi Riau," ucapnya.

Sementara Kepala Dipersip Riau, Mimi Yuliani Nazir juga menyampaikan selamat buat para pemenang lomba esai ILPN Riau 2023, menang kalah dalam sebuah perlombaan menurutnya hal biasa, namun yang terpenting adalah bagaimana setelah ini.

"Karena tujuan ILPN ini sejatinya adalah untuk jangka panjang, bagaimana menyiapkan calon-calon penulis baru, sehingga terus terjadi regenerasi, akan selalu lahir penulis-penulis hebat dari Riau," ujarnya.

"Selamat untuk para pemenang, semoga ini akan memberikan motivasi berlipat ganda untuk mampu melahirkan karya-karya hebat di masa mendatang," imbuhnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index