Targetkan 10 Ribu Penonton, Festival Koplo Indonesia Vol.2 Digelar di Pekanbaru

Targetkan 10 Ribu Penonton, Festival Koplo Indonesia Vol.2 Digelar di Pekanbaru
Dok. Riausky.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - RND Group berkolaborasi dengan Mangata Group (MSI) bakal menyelenggarakan Festival Koplo Indonesia Vol. 2 di Pekanbaru.

CEO RND Group Reynol Bolung selaku penyelenggara Festival Koplo Indonesia Vol. 2 menjelaskan Kota Pekanbaru dipilih sebagai kota tempat diadakannya FKI Vol. 2.

Festival Koplo Indonesia diadakan selama satu hari, Minggu, 26 November 2023 di Kota Pekanbaru dengan target 10-12 ribu penonton.

"Pemilihan kota Pekanbaru bukan tanpa alasan, berdasarkan data yang ditangkap kota Pekanbaru termasuk dalam tiga besar kota di pulau Sumatera dengan pendengar musik koplo terbanyak," ujarnya di Malabar Coffee, kota Pekanbaru, Jumat (8/9/2023).

Menurut dia, mulai dari Happy Asmara, Mr. Jono & Joni, Denny Caknan, NDX AKA hingga Ndarboy Gank menempati posisi teratas dalam situs pencarian di kota Pekanbaru, kata Reynol Bolung CEO RND Group selaku Founder  Festival KOPLO Indonesia.

"Memandang antusias musik Koplo yang begitu besar, RND Group berkolaborasi dengan Mangata Group (MSI) menyelenggarakan Festival Koplo Indonesia Vol. 2 di Pekanbaru," sebutnya.

Festival Koplo Indonesia sebagai salah satu festival koplo terbesar di Indonesia akan menghadirkan banyak artis yang menarik untuk bernyanyi dan berjoged bersama.

“Festival Koplo Indonesia Vol. 2 diselenggarakan untuk menjawab kerinduan masyarakat atas panggung yang menghadirkan full musik koplo dari awal hingga akhir", ucap 
Reynol.

Nantinya, event yang di support oleh label partner Nagaswara ini akan dimeriahkan oleh NDX AKA, Mr. Jono & Joni, Diskoplo, Fitri Carlina, Duo Anggrek, dan DJ Tessa Morena. Tak lupa pula artis lokal dari kota Pekanbaru yang sedang naik 
daun, Rita Nasiak.

“Bagi yang belum mendapatkan tiket Festival Koplo Indonesia, tiket didapatkan secara online di Loket.com dan offline di Malabar Coffee," ucapnya.

Tyo dari PT Mangata Smart Internasional selaku project leader Festival Koplo Indonesia Vol. 2 Pekanbaru mengatakan pihaknya sangat senang ikut terlibat dalam 
penyelenggaraan Festival Koplo Indonesia Vol. 2.

“Dengan adanya Festival Koplo Indonesia Vol. 2 kami berharap musik koplo dan dangdut pada umumnya dapat diterima secara luas lagi khususnya pada generasi muda dan ikut serta meningkatkan giat usaha para pelaku ekonomi kreatif di kota Pekanbaru,” ujarnya.

Musik koplo atau dikenal juga dangdut koplo adalah sebuah sub aliran dalam musik dangdut. Dengan ciri khas irama yang cepat dari gendangnya, musik koplo digemari masyarakat. Musik Koplo dikembangkan pada tahun 2000an, walau sudah 20 tahun yang lalu popularitas koplo tidak berkurang.

Sebagai catatan, Sebagai salah satu khazanah musik di Indonesia, musik koplo semakin berkembang menjadi bentuk turunan yang lebih mudah diterima masyarakat luas, diantaranya pop-koplo dengan memasukkan gaya musik pop, atau diskoplo, dengan memasukkan gaya unsur musik disko. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index