DKPP Rohil Gelar Gerakan Pangan Murah di Bagansiapiapi

DKPP Rohil Gelar Gerakan Pangan Murah di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar gerakan pangan murah , Kamis (21/3/2024) di Halaman Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang diwakili oleh Asisten II Rahmatul Zamri didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Rohil, Aldi membuka secara resmi kegiatan gerakan pangan murah tahun 2024 tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bulog, Danramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurrachman.

Asisten ll Rahmatul Zamri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKPP dan Bulog serta para distributor yang telah mendukung kegiatan gerakan pasar murah tahun 2024 ini.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan gerakan pasar murah yang digelar oleh DKPP Rohil yang bekerja sama dengan Bulog serta distributor yang ada di daerah. Dan gerakan pangan murah ini perdana dilaksanakan DKPP di tahun 2024 ini,'' kata dia.

Dengan adanya gerakan pangan murah ini dapat sedikit menurunkan inflasi di daerah pada bulan Ramadan ini, di mana harga kebutuhan pokok pada naik. Dalam hal ini, pemerintah menargetkan tingkat inflasi menurun, sebab setiap momentum hari besar keagamaan tingkat inflasi biasanya mengalami lonjakan," jelasnya.

Rahmatul Zamri juga berharap dengan adanya kegiatan gerakan pangan murah yang digelar DKPP Rohil ini serta, kegiatan pasar murah menjelang Ramadan yang digelar Disperindagsar Rohil sebelum bulan Ramadan kemarin akan berdampak baik bagi masyarakat dan dapat menekan inflasi didaerah.

Kadis DKPP Rohil Aldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan gerakan pangan murah tahun 2024 ini.

"Gerakan pangan murah ini perdana di Rohil, dan gerakan ini merupakan hasil kerja sama serta koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, salah satunya Bulog yang menyediakan beras serta distributor di daerah kita. Tahun ini pemerintah juga akan membuat program serupa dengan misi sinergi dan inovasi untuk stabilitas harga dan ketahanan pangan. Salah satunya, adalah kegiatan pasar murah kerja sama antar daerah dan mempererat koordinasi guna mengantisipasi lonjakan inflasi," terangnya.

Adapun berbagai bahan pokok yang tersedia di pasar murah ini di antaranya, cabe merah dengan harga Rp 40.000/kg, cabai rawit Rp 50.000/kg, bawang putih Rp 35.000/kg, bawang merah Rp 32.000/kg, minyak goreng Rp 15.000/kg, gula putih Rp 16.000/kg, telur ayam 1 papan Rp 50.000/kg, serta beras bulog SPHP dalam kemasan 5 Kilogram Rp 55.000. 
Kadis DKPP Aldi mengatakan bahwa untuk mendapatkan sembako murah tersebut, masyarakat bisa langsung membeli di lokasi tanpa ada persyaratan, sehingga masyarakat sangat antusias dalam berbelanja digerakan pangan murah ini. Selain itu, kegiatan ini hanya berlangsung sehari saja.(R15)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index