Dinas Pangan Bersama TNI AU, Disperindag dan Bulog Gelar Bazar Murah di Lanud Roesmin Nurjadin

Dinas Pangan Bersama TNI AU, Disperindag dan Bulog Gelar Bazar Murah di Lanud Roesmin Nurjadin
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi simbolis menyerahkan beras SPHP kepada warga yang berbelanja di arena Bazar murah.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jajaran Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru bersama Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin, Disperindag Provinsi Riau dan Bulog Riau Kepri menggelar kegiatan Bazar Murah aneka bahan kebutuhan pokok, Selasa (26/3/2024) petang.

Kegiatan kolaborasi yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan bakti sosial penyerahan tali asih dan bantuan kepada anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu.

Marsma Feri Yunaldi dalam sambutannya ketika membuka acara menyebutkan, pelaksanaan kegiatan bazar murah dan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen TNI AU membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan sosial sebagai bentuk aksi nyata bersempana HUT TNI AU, dimana masyarakat bisa mendapat kesempatan membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, khususnya untuk masyarakat yang tinggal dan berdomisili di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin.

Dengan kegiatan ini, diharapkan akan mampu menekan gejolak harga bahan pokok yang sedang mengalami kenaikan di tengah Bulan SuciRamadhan.

Situasi ini pasti menyulitkan, khususnya bagi warga yang kurang mampu. Karena itulah, sebut dia, TNI Angkatan Udara hadir dengan mempelopori usaha membantu masyarakat di sekitarnya.

''Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini, juga dengan tingginya respon yang ditunjukkan oleh masyarakat untuk berbelanja pada kegiatan ini,'' ungkap Marsma Feri.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Lanud Rusmin Nurjadin ini, ribuan masyarakat baik kaum ibu dan bapak berbondong-bondong memanfaatkan kesempatan berbelanja bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah.

Mulai dari beras SPHP, beras belida, beras topi koki, gula pasir, minyak goreng Bimoli, cabai merah, bawang merah, bawang putih, mie instan, nugget, aneka pangan olahan ayam dan aneka bahan pangan yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar.

Tingginya antusiasi warga untuk berbelanja setidaknya terlihat dari antrean warga yang sudah menumpuk satu jam sebelum dimulainya acara.

Bahkan, guyuran hujan yang sempat mewarnai keiatan ini tak menyurutkan semangat warga untuk berbelanja.

Dari pantauan, selain gula, minyak goreng dan tepung, komoditas yang paling banyak diminati oleh warga adalah beras SPHP.

Dari lebih 2 ton beras SPHP yang disediakan Dinas Ketahanan Pangan, seluruhnya habis dibeli oleh warga. Bahkan, masih banyak warga yang tidak mendapatkan beraskualitas medium yang disediakan oleh Bulog ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, H. Maisisco yang ikut hadir dan mendampingi Danlanud, Kadis Perindag Provinsi Riau Taufik OH dan Kepala Bulog Riau Kepri Maidana Siregar meninjau stand penjualan mengaku senang melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam berbelanja.

''Menjelang momen Idul Fitri ini, memang terjadi lonjakan permintaan masyarakat untuk kebutuhan pangan. Karena itulah, gelaran bazar murah, Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pangan lebih dekat dan dengan harga yang relatif terjangkau,'' kata dia.

Maisisco pada kesempatan itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang, karena, pemerintah sejatinya senantiasa hadir untuk memastikan tersedianya bahan kebutuhan pokok keluarga dan juga memastikan harga yang terjangkau.

''Bazar murah ini, salah satu bentuk pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan menyediakan komoditas pangan yang dibutuhkan dan harga yang terjangkau. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan bisa sangat membantu masyarakat dalam menghadapi momen hari besar keagamaan yang tinggal beberapa hari ke depan,'' ucap dia.(R04)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index