2.426 Mahasiswa Ajukan Permohonan Bantuan Beasiswa ke Pemko Pekanbaru

2.426 Mahasiswa Ajukan Permohonan Bantuan Beasiswa ke Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Terhitung sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 1 hingga 26 Maret 2024, tercatat sebanyak 2.426 mahasiswa yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Pendaftaran sudah ditutup, total yang mendaftar itu 2.426 orang. Meningkat 250 persen (dari pendaftar tahun 2023)," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Rabu (27/3).

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya mulai melakukan verifikasi terhadap berkas permohonan bantuan beasiswa yang diajukan oleh ribuan mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan D3 tersebut.

“Tahapan seleksi dan verifikasi ini akan berlangsung sampai bulan Mei," ungkapnya.
Setelah dilakukan verifikasi dan seleksi administrasi, lanjut Putra, untuk mahasiswa yang nantinya dinyatakan memenuhi persyaratan juga akan diumumkan pada Mei 2024 mendatang.

"Di Bulan Mei juga kita targetkan beasiswa sudah tersalurkan ke mahasiswa penerima. Penyaluran bantuan langsung ditransfer ke rekening penerima," ucapnya.

Sementara itu terkait kuota beasiswa sendiri, Putra menyebutkan disiapkan bagi 423 mahasiswa jenjang pendidikan S1 dan 75 untuk D3. Mahasiswa S1 akan menerima beasiswa sebesar Rp4 juta dan Rp3 juta bagi D3.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa. Bantuan beasiswa merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index