264 Tiang Listrik Baru di Desa Tambusai Timur Selesai Dipasang

264 Tiang Listrik Baru di Desa Tambusai Timur  Selesai Dipasang
Tiang Listrik baru terpasang di Tambusai Timur.

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 264 buah tiang listrik baru di Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai Kab Rokan Hulu telah selesai dipasang dilapangan oleh rekanan kontraktor dari PT Vira Jaya dan PT Perkasa Beton.

Saat ini, masyarakat di Desa Tambusai Timur hanya menunggu pemasangan jaringan listrik yang akan melintasi di desa mereka.

Seluruh kegiatan pembebasan lahan dan pembersihan lokasi untuk pemasangan listrik desa dari PT PLN itu, sudah dilakukan oleh pihak Desa Tambusai Timur.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Tambusai Timur Bona Hasibuan kepada media ini, Jumat (29/03) terkait dengan pelaksanaan program listrik desa yang dilaksanakan di Desa Tambusai Timur.

" Tiang listrik sudah dipasang dilapangan. Saat ini menunggu pemasangan jaringan kabel dari tiang itu lagi." Papar Bona Hasibuan.

Sementara itu, Alam, yang merupakan  pelaksana kegiatan pemasangan tiang listrik dilapangan di Desa Tambusai Timur mengungkapkan, bahwa saat ini rekanan masih menunggu beberapa tiang yang akan diperlukan sebelum dilakukan pemasangan jaringan.

" Dalam beberapa hari kedepan, tiang yang tersisa akan tiba dilokasi." Papar pria yang akrab dipanggil Alam.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Tambusai, menyampaikan agar pembebasan lahan pada ruas jaringan listrik yang dipasang di Desa Tambusai Timur tersebut mesti perlu diperhatikan dengan baik .

Karena , pembebasan lahan untuk pemasangan tiang listrik tersebut yang dibicarakan hanyalah tentang berdirinya tiang. Sementara keamanan jaringan listrik diatas tiang belum dibicarakan.

Artinya, apabila jaringan listrik dipasang diatas tiang yang sudah dipasang sekarang . Masih ada hambatan daun kayu dan daun kelapa sawit yang menghambat jaringan tersebut diudara .

Oleh karena itu, perlu Pemdes Tambusai Timur musyawarah kembali bersama masyarakat yang terkena dampak pemasangan tiang listrik tersebut. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index