Bupati Alfedri Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman Jati Baru

Bupati Alfedri Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman Jati Baru
Bupati Siak saat memberi sambutan pada pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Siak di Masjid Baiturrohman Jati Baru, Kecamatan Bungaraya

BUNGARAYA (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Alfedri dan rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami' Baiturrohman Kampung Kampung Jatibaru, kecamatan Bunga Raya, Kamis (28/3/2024) malam.

Kehadiran Bupati Siak Alfedri bersama rombongan tersebut, disambut oleh masyarakat Kampung Jatibaru yang diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat magrib dan makan bersama, setelah itu salat isya, trawih dan witir berjamaah bersama masyarakat Kampung Jatibaru.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan syukur dan terimakasih kepada masyarakat Kampung Jatibaru, yang telah menyambut kehadiran rombongan Safari Ramadan Pemda Siak dengan sangat luar biasa.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dalam safari Ramadhan Pemkab Siak di kampung Jatibaru ini. Momen ini merupakan kesempatan bagi pemerintah daerah menjadi lebih dekat dengan masyarakat karena pembangunan bisa terjadi bila ada kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat. Dan di bulan Ramadan ini, saya mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan perbanyak beribadah, berbuat kebaikan, perbanyak Infak, sedekah dan juga tentunya membayar zakat", ajak Alfedri.

Selain itu, Bupati Siak Alfedri juga menjelaskan terkait dengan beberapa program Pemerintah Kabupaten Siak, salah satunya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Siak saat ini sudah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), yang kemaren diresmikan langsung oleh Kementerian PanRB bersama 16 MPP Kabupaten / Kota se-Indonesia", ucap Alfedri.

Masih kata Alfedri, di Mal Pelayanan Publik tersebut, tersedia berbagai macam pelayanan yang biasa diurus di kantor - kantor. Jadi masyarakat tidak perlu lagi berpindah kantor jika ingin mengurus lebih dari satu pengurusan, cukup datang ke Mal Pelayanan Publik.

"Selain itu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kami juga melaksanakan kegiatan Bujang Kampung setiap hari Jum’at. Pada pelaksanaan Bujang Kampung ini, Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak akan berkantor di Kampung-Kampung dengan membawa OPD yang berkaitan dengan kepengurusan. Jadi masyarakat cukup mengurus di Kampung saja, tidak perlu datang ke kantor yang berada di ibukota kabupaten", jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Alfedri juga mengingatkan dan berpesan kepada para orang tua, agar bisa menjaga dan memantau anak-anak dari efek negatif perkembangan zaman.

"Dengan pesatnya perkembangan zaman, jelas juga memiliki dampak negatif, salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua juga harus memantau anak-anak kita, supaya mereka tidak terjerumus kesana", pinta Bupati Alfedri.

Pada kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak, diantaranya santunan anak yatim secara simbolis kepada 2 orang anak sejumlah Rp. 200.000/orang, penyerahan berupa Al-Qur'an dan 1 rol Sajadah untuk Masjid Jami' Baiturrohman Kampung Kampung Jatibaru, kecamatan Bunga Raya.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah Kabupaten Siak sejumlah 10 juta untuk Masjid Jami' Baiturrohman, penyerahan paket Ramadan bahagia dari Baznas Kabupaten Siak untuk 3 keluarga yang masuk ke dalam mustahik zakat berupa sembako dan uang tunai.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index