Sejalan dengan Khidmat Pemerintah, Sahli Apresiasi Program Semarak Ramadan Bazma RU II Dumai

Sejalan dengan Khidmat Pemerintah, Sahli Apresiasi Program Semarak Ramadan Bazma RU II Dumai

DUMAI (RIAUSKY.COM) – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Staf Ahli (Sahli) Wali Kota Bidang Pembangunan Informasi Teknologi Ekonomi dan Keuangan, Syawir Kasim menutup secara resmi rangkaian kegiatan bertajuk Semarak Ramadan 1445 Hijriah, bertempat di Masjil Al-Muhajirin, Kelurahan Bukit Datuk.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan yang ditaja Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina dan Baituzzakah Pertamina (Bazma), didukung PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II untuk mengisi hari-hari pada bulan ramadan dengan aktifitas keagamaan, sejak awal Ramadan 1445 H.

Lomba-lomba yang dilaksanakan pada Semarak Ramadan 1445 H yakni lomba adzan, da’i cilik, Syahril Quran baik tingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat se-Kota Dumai.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako dan uang santunan kepada masyarakat penerima manfaat melalui program Hadiah Lebaran Yatim, Bingkisan Guru Ngaji, serta Kado Gharim dan Imam.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Syawir Kasim mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. KPI RU II melalui BDI Pertamina dan Bazma yang terus rutin melaksanakan program-program positif di bulan suci untuk generasi muda Kota Dumai maupun untuk masyarakat penerimaan manfaat.

Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan program berkhidmat yang digagas Pemerintah Kota Dumai untuk kemajuan daerah di berbagai sektor, khususnya sektor pendidikan dan sosial ekonomi.

Ia berharap, kegiatan Semarak Ramadan ini konsisten diselenggarakan setiap tahunnya. 

"Semakin banyak perusahaan yang rutin menyalurkan zakat pekerjanya dengan demikian akan banyak para mustahik yang bisa merasakan manfaat dari zakat yang tersalurkan, dikesempatan ini mewakili pak Wali, saya berikan apresiasi baik kepada PT KPI RU II maupun kepada Bazma dan BDI teruslah membuat program untuk umat,” ujar Sahli Syawir.

Turut hadir, General Manager PT. KPI RU II Dumai atau yang mewakili, Tim Managemen PT. KPI RU II Dumai, Kepala Kantor Kemenag Dumai atau yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai atau yang mewakili, Camat Dumai Selatan atau yang mewakili, Lurah Bukit Datuk, Dewan Hakim Semarak Ramadan, segenap pengurus BDI dan Bazma, serta jemaah Masjid Al-Muhajirin.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index