Bupati Zukri Perintah Tim Satgas Atasi Banjir di Beberapa Ruas Jalan di Pangkalan Kerici

Bupati Zukri Perintah Tim Satgas Atasi Banjir di Beberapa Ruas Jalan di Pangkalan Kerici

PELALAWAN (RIAUSKY.COM) – Bupati Pelalawan H. Zukri, S.E memerintahkan Satgas Banjir yang diketuai Asisten II Setda Kabupaten Pelalawan Fahkrizal, Senin (22/4/2024) untuk segera mencari solusi tepat, agar banjir di beberapa titik di Kota Pangkalan Kerinci bisa teratasi.

Ketua tim satgas Fahkrizal menyampaikan bahwa Bupati Zukri memerintahkan dirinya untuk segera mencari solusi cepat mengatasi banjir di beberapa titik di Kota Pangkalan Kerinci. Adapun daerah yang masih terdapat titik banjir tersebut lanjut Fahkrizal di jalan lintas timur tepatnya di dekat Hotel Aini, di mana pasca banjir dan curah hujan turun yang tinggi, menyebabkan air melimpah ke jalan dan tergenang.

Dengan kondisi tersebut, tim satgas banjir terus berupaya dan berusaha untuk mencari solusi, di antaranya
membersihkan drainase dengan backhoe loader dari Dinas PUPR untuk mengangkat pasir yang mengendap di drainase, membersihkan sampah oleh tim pembersihan drainase dari DLH, menembak penyumbat drainase dengan alat yang dimiliki Dinas Damkar.

Fahkrizal menjelaskan disebelah gerai pangker akan dijadikan sebagai salah satu outlet/pembuangan air, direncanakan akan dibuat parit kecil disamping jalan pribadi menuju jalan ceria sebagai salah satu outlet/pembuang air yang baru. Selanjutnya pembersihan jalan pelita menjadi alternatif outlet prioritas.

“Mudah-mudahan solusi outlet jalan lintas timur untuk mengatasi banjir bisa teratasi untuk jangka pendek”. sebut Fahkrizal

Untuk sementara, imbuh Asisten II Setda ini, terdapat air yang tergenang di seputaran Hotel Aini jalan lintas timur, sepanjang lebih kurang 150 meter telah berkurang signifikan, berkat kerja keras tim dengan menggunakan pengerok drainase dan mengangkat sampah, pasir, tanah, serta material yang ada di dalam drainase tersebut.

Terakhir Fahkrizal mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, untuk tidak membuang sampah dalam bentuk apapun ke dalam drainase, perlu juga diaktifkan kegiatan swadaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat setempat dilakukan per minggu, sehingga tidak hanya bergantung kepada Pemkab.

“Mari kita jaga kota Pangkalan Kerinci dan Kabupaten Pelalawan menuju Pelalawan Maju” pungkas Fahkrizal. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index