Perkiraan Cuaca Di Riau 13 Juni 2024

Perkiraan Cuaca Di Riau 13 Juni 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Kamis (13/6). Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hari berpotensi di wilayah setempat.

BMKG menyebut hujan sudah akan mengguyur sebagian wilayah Riau di pagi, siang hingga sore hari, hingga malam hari. Lalu, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Kota Dumai.

"Pada siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Pelalawan, Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya.

Kemudian, pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di Rokan Hilir, Siak, Kampar, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

"Pada dini hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kampar," sebutnya.

Diungkapkan, BMKG mengeluarkan peringatan dini dan meminta masyarakat untuk waspada adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Prakiraan cuaca ini dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kampar, Indragiri Hilir, dan Pelalawan, pada sore/malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya.

"Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter (Rendah)" tandasnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index