Bupati Kasmarni, Sambut Baik dan Apresiasi PLN dan FW-RPG Bengkalis Gelar Khitanan Massal Gratis

Bupati Kasmarni, Sambut Baik dan Apresiasi PLN dan FW-RPG Bengkalis Gelar Khitanan Massal Gratis

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik dan apresiasi kepada Yayasan Baitul Mal PT. PLN (Persero) Rayon Bengkalis dan Forum Wartawan Riau Pos Group (FW-RPG) Kabupaten Bengkalis atas digelarnya kegiatan bakti sosial khitanan massal secara gratis.

Apresiasi itu disampaikan dalam sambutan tertulis Bupati, dibacakan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat membuka acara bakti sosial khitanan massal, Senin 24 Juni 2024, di lapangan Tugu Bengkalis.

Bagus mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN Rayon Bengkalis dan FW-RPG, memiliki semangat sosial yang tinggi serta peduli terhadap kesehatan masyarakat kurang mampu, dengan melaksanakan khitanan massal secara gratis.

“Kita berharap ke depan PT. PLN Rayon Bengkalis dan FW-RPG dapat terus berbuat dan bertindak serta bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,” harap Wabup.

Bagus menyebutkan, inilah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkolaborasi dengan pihak PT. PLN Rayon Bengkalis terhadap kesejahteraan masyarakat, di bidang kesehatan.

"Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini sebagai bentuk empati, kepedulian serta perhatian kami pemerintah bersama perusahaan kepada masyarakat, supaya tetap sehat dan sejahtera,"ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum FW- RPG Ahmad Riduan mengatakan, khitanan massal atau sunat gratis bagi anak-anak ini, sebuah inisiatif kemanusiaan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai bentuk bakti anak negeri dalam bidang sosial kemanusiaan khususnya di Kabupaten Bengaklis.

"Khitanan massal diikuti sebanyak 100 peserta, kegiatan ini digelar pada saat anak-anak libur sekolah,"ujarnya.

Ia menyebutkan, khitanan massal dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi pada anak serta memberikan akses layanan khitanan secara gratis kepada anak-anak kurang mampu.

Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ahmad mengucapkan terima telah mensupport kegiatan khitanan massal.

Selanjutnya Manager ULP PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis, Muhammad Ashqalany Aulia Rahman mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal bisa membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya keluarga yang kurang mampu.

"Sunat massal ini salah satu wujud nyata sosial perusahaan PLN melalui program Yayasan Bakti Mal (YBM) bersama FW-RPG Bengkalis. Dan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya.,"jelasnya.

Khitanan massal mengusung tema"Wujudkan Kepedulian untuk Generasi Muslim Yang Bersih dan Sehat".

Tampak hadir, sejumlah perwakilan dari Forkopimda Bengkalis dan perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta 
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Dumai beserta rombongan.(diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index