Tak Punya Dana Perbaikan, Mesin Labor di SMA Negeri 2 Rambah Hilir Terancam Jadi Besi Tua

Tak Punya Dana Perbaikan, Mesin Labor di SMA Negeri 2 Rambah Hilir Terancam Jadi Besi Tua
Nurman,S.Pd
RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM)- Akibat tidak adanya dana perawatan dan perbaikan Mesin Laboratorium Bahasa di SMA Negeri 2 Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, tidak lagi bisa digunakan.
 
Mesin Laboratorium Bahasa tersebut merupakan mesin bantuan dari pemerintah pada tahun 2014 lalu dan sejak satu tahun terakhir ini, mesin itu tidak dapat difungsikan . Dengan sangat terpaksa,para siswa belajar secara manual.
 
Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 2 Rambah Hilir Nurman,SPd kepada RiauSky.Com terkait dengan tidak bisanya difungsikan laboratorium tiga bahasa tersebut.
 
"Dalam mesin labor itu terdapat 42 unit baterai yang harus difungsikan. Harga satu unit mencapai 1 Juta..artinya, perlu dana yang cukup besar untuk memperbaiki mesin itu," papar Nurman.
 
Dalam waktu dekat ini, lanjut Nurman, akan dilaksanakan rapat bersama Komite Sekolah dan orang tua siswa, terkait dengan tidak berfungsinya mesin laboratorium bahasa tersebut. 
 
Apakah akan difungsikan mesin itu kembali atau tidak sama sekali. Sementara laboratorium bahasa itu,sangatlah diperlukan siswa dalam proses belajar-mengajar di SMA Negeri 2 Rambah Hilir untuk peningkatan kualitas pendidikan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index