Meski Ikut Terbakar, Desmawati Berhasil Keluar dari Kobaran Api dengan Selamat

Meski Ikut Terbakar, Desmawati Berhasil Keluar dari Kobaran Api dengan Selamat
ilustrasi
DURI (RIAUSKY.COM) - Kebakaran hebat kembali terjadi di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (16/8/2015) siang sekitar pukul 10.45 WIB. 
 
Desmawati, korban kebakaran sekaligus saksi langsung dari musibah tersebut berhasil selamat dari api yang sempat membakar seluruh pakaian yang tengah dikenakannya.
 
Diceritakan Desmawati, kebakaran bermula saat dirinya menggoreng ikan untuk menu di Amperanya. Gas tiba-tiba keluar dari regulator dan langsung disambar api kompor yang tengah menyala, hingga tabung gas meledak dan menghanguskan rumah yang baru 10 hari ia kontrak serta 2 rumah lainnya yang berdampingan dengannya.
 
"Saat tabung gas meledak itu, saya sendiri sedang berada di depan kompor. Makanya pakaian saya ikut terbakar dan kuping saya saat ini terasa panas, rambut juga ikut terbakar. Beruntung saya lari cepat keluar dan warga segera menyirami tubuh saya dengan air," kata Desmawati seperti dimuat Goriau.com.
 
Masih dikatakannya, tabung gas tersebut baru dipasangkannya dan sudah sempat dipakai anaknya untuk memasak telor. Namun tanpa disangka, mendadak gas keluar dari regulator dan api begitu cepat membesar, masuk ke kamar tempat anaknya beristirahat.
 
"Saya tidak terpikir untuk menyelamatkan barang-barang, karena saya sendiri juga saat itu terbakar. Untungnya dua orang anak saya cepat lari keluar rumah," ujarnya lagi mengaku pasrah dengan musibah yang terjadi itu.
 
Desmawati yang setiap pagi menjual sarapan pagi dan siang harinya menjual nasi dan lauk ini, mengaku baru 10 hari tinggal dirumah tersebut bersama 5 orang anaknya. Sementara suaminya tengah berada di kampung membantu orangtuanya.
 
Kebakaran yang begitu cepat menghanguskan rumah 3 unit rumah warga RT 1, RW 2, Kelurahan Duri Barat ini sempat dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran Chevron dan 1 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kecamatan Mandau.
 
Sementara itu, ribuan masyarakat berdesak-desakan mendekati lokasi kejadian untuk melihat langsung kebakaran hebat tersebut dan hanya sebagian kecil saja yang ikut membantu memadamkan api dengan mengambil air dari warga setempat. Apalagi lokasinya juga sangat dekat dengan pusat keramaian, yaitu pasar Duri.
 
Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian Desmawati dan anggota keluarganya sempat keluar termasuk dua penghuni rumah lainnya. "Hampir semua isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. Surat-surat berharga hangus terbakar," kata Kapolsek. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index