HUT RI Bersama Kabut Asap di Rokan Hilir, Warga Gelar Shalat Istisqo Minta Hujan...

HUT RI Bersama Kabut Asap di Rokan Hilir, Warga Gelar Shalat Istisqo Minta Hujan...
Pejabat dan masyarakat Rpokan Hilir melaksanakan Salat Istisqo meminta hujan selepas pelaksanaan peringatan HUT RI Ke-71 di Bagansiapiapi.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Diselimuti kabut asap tak mengurangi semangat dan khidmatnya masyarakat Rokan Hilir untuk melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71.
 
Bertempat di Kota Bagansiapi-api, ribuan pelajar, tokoh masyarakat dan pemuda mengikuti porsesi pelaksanaan hari bersejarah bangsa Indonesia tersebut. 
 
Bedanya, selain melaksanakan peringatan HUT RI, mereka juga menggelar salat istisqo meminta agar Kota bagansiapi-api dan sekitarnya bisa diguyur hujan segera mengingat tingginya intensitas kebakaran lahan di wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. 
 
Peringatan HUT RI ke-71 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berlangsung hikmat walau diselimuti asap. Usai upacara, pimpinan daerah dan warga langsung lakukan Sholat Istisqo.
 
Berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Stasiun Pekanbaru, lebih 90 titik panas terpantau, Rabu (17/8/16). Akibatnya, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) selaku Dansatgas Karlahut Provinsi Riau harus berada di Rohil memimpin upaya pemadaman karlahut. 
 
Peringatan detik-detik proklamasi tersebut berjalan lancar, Bupati Suyatno selaku inspektur upacara, pembacaan detik-detik proklamasi, Wakil Ketua I DPRD, Suyadi, SP dihadiri forkopimda, undangan serta anak sekolah, di Lapangan Purna MTQ Batu Enam. 
 
Usai upacara, langsung dilaksanakan sholat istisqa dilapangan itu juga, Imam Khalifah Syukur, Khatib Anton Famboyan, bilal Herman, diikuti Bupati Suyatno, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) serta pejabat lainnya. 
 
Dalam ceramahnya, Khatib Anton Famboyan meminta kepada semua pihak untuk segera bertobat atas segala kesalahan yang telah diperbuat dan memohon agar segera diturunkan hujan, karena sejumlah kawasan di Rohil sudah mengalami kekeringan.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index