Berebut Hadiah Mewah di 27 Batang Pinang, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Depan Rumah Dinas Wali Kota

Berebut Hadiah Mewah di 27 Batang Pinang, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Depan Rumah Dinas Wali Kota
Suasana panjat pinang.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ribuan warga tumpah ruah di depan rumah dinas wali kota Pekanbaru di jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Mereka sedang berbahagia dalam gelaran pesta rakyat bersempena perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71.
 
Ada lomba panjat pinang,  bermain bola terung, ayam bertelur, gigit uang, tarik tambang, lomba memakai make up dan pakai jilbab tanpa kaca  serta berbagai kegiatan seru yang mengundang decak tawa dan kebahagiaan mereka yang ikut ambil bagian pada acara tersebut.
 
Donal, ketua panitia pelaksana acara didampingi sponsor acara, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dipimpin Sarjoko dan Yasmin Z  mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghibur masyarakat Kota Pekanbaru bersempena Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-71. 
 
Gelaran yang paling utama, disebutkan dia adalah lomba panjat pinang. Dimana, panitia menyediakan tak kurang dari 27 pohon pinang untuk dipanjat dan diraih hadiahnya. 
 
''Hadiah yang disediakan cukup mewah, mulai dari televisi, mesin cuci, kipas angin, juga beberapa hadiah lainnya,'' kata dia. 
 
Tak kurang dari 54 tim dari  81 tim yang mendaftar untuk  ikut ambil bagian pada gelaran istimewa yang juga dibuka dan dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Dr.Firdaus ST,MT beserta keluarga tersebut. 
 
Panitia pelaksana foto bersama di lokasi panjat pinang.
Pada gelaran pesta rakyat itu, juga dibagikan sekitar 500 paket sembako bagi masyarakat dari 12 kecamatan se Pekanbaru juga minuman. 
 
''Senang, puas sekali rasanya. Kalau bisa sering seperti ini, kami pasti bahagia sekali. Apalagi ini semua gratis. Kondisi ekonomi sulit seperti ini, rasanya ada kegiatan begini bikin kita gembira,'' ungkap Hengki, salah seorang warga yang kebetulan mendapatkan paket sembako dan minuman.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index