Pertama Kali Dilombakan, Seni Baca Alquran Dapat Antusias Besar dalam Porseni

Pertama Kali Dilombakan, Seni Baca Alquran Dapat Antusias Besar dalam Porseni
Ketua PB PGRI Bersama Ketua PGRI Riau Saat Saksikan Lomba Seni Baca Al Quran Porseni.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Lomba Seni Baca Al Qur'an menjadi sesuatu yang berbeda di even Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI tingkat Nasional yang diadakan di Kabupaten Siak. 
 
Pasalnya cabang satu ini menjadi usulan panitia lokal untuk dipertandingkan. Lomba ini dipusatkan di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim Kota Siak Sri Indrapura.
 
Pada hari pertama, Senin 22 Agustus, ada 24 guru yang tampil dalam lomba ini, dan pada hari kedua, ada 34 guru dari berbagai provinsi yang tampil menunjukkan kemampuan seni baca Al quran nya.
 
Kata wakil kordinator lomba Seni Baca Al Quran, Ahmad Hilal pengumuman pemenang akan disampaikan disaat penutupan acara, Rabu, 24 Agustus 2016  menyebutkan, "Malam ini diselesaikan penampilan  semuanya, sebab besok akan diumumkan pemenang di acara penutupan," kata Ahmad.
 
Ketua Pengurus Besar (PB) PGRI Pusat Usman yang tampak hadir menyaksikan lantunan ayat suci Al Quran ini mengatakan bahwa lomba Seni Baca Al Quran ini pertama kali dikompetisikan dalam Porseni, dan katanya merupakan permintaan Bupati Siak, "Disini nilai-nilai religius islaminya kuat dan kental, dan ketika dilombakan Seni Baca Al Quran ternyata memang mendapat sambutan antusias dari provinsi lain, ada 29 Provinsi yang ikut lomba, "katanya.
 
Sementara itu, Ketua PGRI Riau Dr Syahril yang juga meninjau lomba ini mengapresiasi panitia dan peserta yang meramaikan lomba Seni Baca Al Qur an dalam Porseni di Negeri Istana tersebut,"Walaupun pertama kali dilombakan Seni Baca Al Quran, hampir semua provinsi yang mengutus perwakilannya. Bisa saya katakan lomba ini dan Porseni secara keseluruhan sukses di Siak ini, kita harap juga guru-guru yang tampil disini bisa juga berkiprah di MTQ umum di tingkat nasional, " ujar Syahril.(**/R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index