Kemenpar RI Bantu Promosikan Pacu Jalur Kuansing

Kemenpar RI Bantu Promosikan Pacu Jalur Kuansing
Fahmizal Usman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Pusat menepati janjinya mendukung Provinsi Riau menggelorakan potensi pariwisata. Hal ini terlihat dengan ‎membantu dalam promosi potensi wisata Riau. 
 
Potensi pariwisata yang cukup menarik perhatian adalah wisata pacu jalur. 
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman, kwmarin di Pekanbaru mengatakan, hal itu merupakan apresiasi pusat terhadap komitmen Riau dalam mengembangkan pariwisata.
 
"Pusat ikut mendukung promosi wisata Riau. pasca pacu Jalur masuk Riau menyapa dunia, kita terus mendapat perhatian pusat. Kementerian Pariwisata sudah memasang beberapa titik promosi pacu jalur Riau ke nasional," papar Fahmizal.
 
Saat ditanyakan lokasi-lokasi yang dimaksud, ia menerangkan salah satu posisi strategis yakni di Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, juga dipasang di dua titik strategis di Batam, satu titik di Padang dan Balik Papan. 
 
Tidak hanya itu, bentuk dukungan pusat juga dilakukan dengan objek lain. Dimana Kementerian Pariwisata sudah memasukkan di visual iklan di Kereta Api sepanjang pulau Jawa. Beberapa videotron di 128 daerah se Indonesia, informasi pariwisata di bandara hingga promosi pariwisata pacu jalur di beberapa media nasional. 
 
Ia berharap, iven pacu jalur yang dimulai tanggal 24 Agustus dapat memberikan output positif bagi perkembangan pariwisata di Riau. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dengan tingginya angka perputaran uang di masyarakat. 
 
"Memang menteri pariwisata berhalangan, tapai akan ada perwakilan dari Kementerian Pariwisata. Dan Insyallah Pak Gubernur hadir saat pembukaan tanggal 25 Agustus 2016 dan tamu undangan lainnya," imbuhnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index