Camat Harus Segera Carikan Alternatif Pedagang Pasar Sungai Piring

Camat Harus Segera Carikan Alternatif Pedagang Pasar Sungai Piring
Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat meninjau pasar Sungai Piring yang rubuh akibat angin kencang beberapa waktu lalu.

 

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Robohnya bangunan pasar di Kelurahan Sungai Piring akibat diterjang angin kencang pada Kamis (25/8) lalu, Bupati Inhil HM Wardan minta Camat Batang Tuaka untuk mencarikan alternatif cepat untuk para pedagang bisa berjualan.
 
Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Sungai Piring, Sabtu, 27 Agustus 2016. Dalam kunjungan ini Bupati didampingi Kepala Bapppeda dan beberapa pejabat eselon lainnya.
 
"Kami akan segera merespon ini, saya sudah juga mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk mensurvei serta mencatat apa yang harus menjadi langkah kedepan," kata Bupati Wardan.
 
Mengenai solusi terhadap pedagang yang akan berjualan di pasar tersebut, Wardan katakan itu tergantung kepada kebijakan Camat, dan ia berharap agar para pedagang tidak berjualan diatas turap karena dikawatirkan nanti terjadi hal-hal lain lagi yang tidak diinginkan.
 
Sementara itu, Camat Batang Tuaka mengatakan akan menindak lanjuti instruksi Bupati Wardan. " Karena Pasar ini tidak menetap/ Pembelok, dengan lurah kita sudah bicarakan untuk menepatkan para pembelok ini pada tempat yang layak yang tidak semi permanen dan ini sementara , itu langkah-langkah yang kita ambil," katanya.
 
Harapannya kedepan supaya sesegera mungkin dapat dibangun kembali,supaya aktivitas pembangunan ekonomi masyarakat dapat berjalan kembali dengan baik dan Menjadi Pasar modern.(R17)
 

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index