Wakil Bupati Lepas Pawai Ta'ruf MTQ ke VIII,

Mari Bumikan Baca Alquran dari Kota Hingga Pelosok Desa

Mari Bumikan Baca Alquran dari Kota Hingga Pelosok Desa
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim dan Sekda Iqaruddin serta jajaran muspida melepas pawai taaruf MTQ VII, tahun 2016.
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim didampingi Ketua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan dan Sekdakab H. Iqaruddin melepas keberangkatan Pawai Taaruf sempena MTQ Ke-VIII Kabupaten Meranti 2016, dipusatkan di Jalan Dorak, Selatpanjang, Sabtu, 17 September 2016.
 
Turut hadir, Ketua LPTQ Meranti, Wakil Ketua DPRD Muzamil, Kakan Kemenag, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua MUI, Asisten I, dan III Sekdakab. Meranti, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan ratusan Official/Perserta Khafilah Qori dan Qoriah Perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Meranti.
 
Pelepasan pawai ta'ruf ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Ketua DPRD H. Fauzi Hasan bersama rombongan, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon keudara oleh Ny. Syamsiar Said Hasyim. Pelepasan dipusatkan di jalan Dorak Selatpanjang. 
 
Dalam pawai Ta'ruf tampak seribuan peserta perwakilan seluruh Kecamatan sebagai bentuk partisipasi mensukseskan MTQ Ke-VIII Kabupaten Meranti dalam rangka membumikan baca Al-Quran yang benar di Kabupaten Meranti.
 
Pada kesempatan itu, melalui moment MTQ Ke-VIII Kabupaten Meranti kali ini, Wakil Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membumikan budaya membaca Al-Quran mulai dari Masjid, rumah-rumah dari Kota hingga kepelosok Desa. Hal itu seiring dengan program Kabupaten Meranti yang tak lama lagi Perdanya akan disahkan oleh DPRD Kabupaten Meranti. 
 
"Nantinya seluruh masyarakat hingga birokrasi di Meranti harus bisa baca Al-Quran, dan moment ini dalam rangka membiasakan dan mengajak masyarakat untuk membumikan baca Al-Quran mulai dari Kota hingga Kepelosok Desa," jelas H. Said Hasyim. 
 
Sekedar informasi Diinformasikan juga Kegiatan MTQ VIII Kabupaten Meranti Tahun 2016 akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 21 April 2016. Adapun rangkaian acara pembukaan MTQ XIII Tahun 2016 diawali dengan Pelantikan Dewan Hakim dilanjutkan Pawai Taqruf Sabtu pagi (17/9), malam hari ya dilakukan Pembukaan MTQ dan Stand bazar,  puncak pembukaan MTQ XIII Tahun 2016 yang mengambil tempat di halaman Gedung lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index