Pilkada Pekanbaru 2017

Jika Terpilih, Ini Janji Ramli-Irvan pada Warga Kota Pekanbaru

Jika Terpilih, Ini Janji Ramli-Irvan pada Warga Kota Pekanbaru
Ramli-Irvan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dengan latar belakang birokrat dan praktisi kesehatan, pasangan calon walikota Pekanbaru, Ramli Walid - Irvan Herman yakin bisa menyempurnakan pemerintahan kota dan kehidupan masyarakat metropolis Pekanbaru. 
 
Intinya, pegawai negeri sipil harus punya kesejahteraan yang baik dan bisa bekerja dengan nyaman, sementara masyarakat bisa hidup makmur sesuai standarnya.
 
Calon Wakil Walikota Pekanbaru Irvan Herman, Jumat (23/9/2016) mengatakan, pihaknya merasa perpaduan antara calon walikota dan wakil walikota yang ditawarkan ke masyarakat Pekanbaru ini, merupakan pasangan ideal yang bisa saling isi dan menguatkan.
 
"Pak Ramli Walid itu birokrat murni, punya pengalaman yang sangat matang di birokrasi. Beberapa jabatan strategis sudah pernah didudukinya seperti Kepala Badan Kepegawaian, Bappeda, Disperindag dan lain-lain. Saya yakin beliau mampu menata birokrasi di Pemko Pekanbaru dan mampu mensejahterakan pegawai sesuai aturan yang berlaku," jawabnya.
 
Dikatakan, upaya mensejahterakan PNS merupakan salah satu hal pokok karena ini menyangkut dengan kinerja layanan. Kalau PNS sejahtera, maka mereka akan fokus bekerja dan mampu melayani dengan baik.
 
Selain itu, tambah Irvan, dirinya juga sudah membicarakan bersama Ramli Walid untuk mendukung program keharmonisan keluarga PNS karena jika PNS harmonis dalam berumah tangga, juga akan mendukung kinerja sebagai abdi rakyat. 
 
"Semua upaya tentu juga bermuara pada keharmonisan rumah tangga, jauh dari narkoba," jelasnya.
 
Dan pihaknya juga berjanji akan memperhatikan jenjang karir PNS supaya bisa nyaman bekerja. ''Kita akan akomodir semua pihak, tidak memandang suku dan ras, semuanya punya kesempatan yang sama,'' jelasnya.
 
Fokus Investasi, Kesehatan dan Pendidikan
Di sisi lain, untuk masalah eksternal, pasangan Ramli Walid - Irvan Herman juga menyatakan bahwa pihaknya akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan layanan kesehatan dan publik sehingga warga kota bisa hidup layak dan sesuai standar kehidupan perkotaan. Karena itu, pasangan ini juga akan fokus mengundang investor yang akan mampu mendukung kemakmuran rakyat.
 
"Investasi akan kita dorong masuk ke Pekanbaru supaya masyarakat bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan yang layak. Ekonomi kota tumbuh dan warga bisa berusaha dengan baik," jelasnya.
 
Dan karena dirinya sebagai praktisi bidang kesehatan, Irvan Herman juga berjanji akan meningkatkan pelayanan kesehatan dari segala sisi. 
"Kesejahteraan petugas medis dan para medis juga akan kita tingkatkan. Dan jangan sampai dokter dan tenaga medis lainnya menjadi korban like and dislike oknum pejabat karena mereka punya resiko kerja yang tinggi dan patut kita hargai," ujarnya.
 
"Saya kan praktisi kesehatan, insyaallah, ini akan menjadi fokus saya jika nanti terpilih. Intinya kami sudah diskusikan bersama pak Ramli Walid, masyarakat diperhatikan, pegawai juga sejahtera," jelasnya.
 
Pada kesempatan itu, Irvan Herman juga mengatakan pihaknya juga akan memperhatikan kesejahteraan guru dan guru honor. 
 
"Pendidikan itu perlu, bukan hanya kesehatan. Percuma saja kalau kita sehat tapi pendidikan bermasalah, begitu juga sebaliknya. Jadi keduanya akan menjadi fokus kami berdua," tegasnya.
 
Pada akhir wawancara, Irvan Herman mengatakan, pembagian tugas antara mereka berdua sudah dibagi. Ramli Walid akan lebih fokus ke urusan pemerintahan, dan Irvan ke bidang investasi pembangunan dan pelayanan masyarakat. (R02/GRC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index