Siap-Siap... Bongkar Muat Di Jalan Tuanku Tambusai Bakal Ditertibkan

Siap-Siap... Bongkar Muat Di Jalan Tuanku Tambusai Bakal Ditertibkan

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Aktifitas bongkar muat disepanjang jalan Tuanku tambusai akan ditertibkan. Penertiban dilakukan mulai pekan depan.

Assisten I Sekda Pekanbaru, Azwan yang juga selaku Ketua Tim penertiban, sebelum ditertibkan akan dilakukan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan sebagai langkah awal sebelum dilaksanakannya penindakan dilapangan.

Untuk itu diharapkan pemilik usaha yang kerap melakukan   aktifitas bongkar muat bisa berpindah ke terminal bandaraya payung sekaki.

“Untuk sosiliasasi ini akan kita lakukan selama satu pekan ke depan,bentuknya dalam surat edaran kepada para pemilik usaha yang kerap melakukan aktifitas bongkar muat disepanjang jalan Tuanku Tambusai,”ujar Azwan, Selasa (27/9).

Jika sosialisasi tiak dihiraukan pemilik usaha, maka akam dilanjutkan dengan penertiban.

Paling tidak akan ada tim yustisi yang akan diturunkan kelapangan untuk melaksanakan penindakan.

“Kita sekarang masih mengedepankan pembinaan terlebih dahulu, diharapkan dengan cara persuasif bisa direspon oleh para pemilik usaha,”kata Azwan lagi.

Dalam kesempatan itu, Azwan juga mengatakan diarahkannya fokus penertiban ke jalan Tuanku Tambusai karena target penertiban pedagang kaki lima di Pasar Senapelan sudah terealisasi. Sehingga tim Yustisi bisa diarahkan menertibkan target yang lain.

“Penertiban aktifitas bongkar muat termasuk target prioritas karena sudah mengganggu kelancaran lalu lintas diruas jalan tersebut. Ini sudah banyak kita terima keluhan dari masyarakat terutama dijam sibuk,”tutup Azwan.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index