ALHAMDULILLAH...466 KSM di Pekanbaru Telah Terima Manfaatkan PKH

ALHAMDULILLAH...466 KSM di Pekanbaru Telah Terima Manfaatkan PKH
KSM peserta penerima manfaat PKH (Program Keluarga Harapan) di Kecamatan Payung Sekaki,
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, hadiri acara sosialisasi dan validasi 466 KSM (Keluarga Sangat Miskin) peserta penerima manfaat PKH (Program Keluarga Harapan) di Kecamatan Payung Sekaki, Selasa, 17 Oktober 2016.
 
Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan dalam rangka mensosialisasikan program masyarakat madani bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) guna mewujudkan Pekanbaru sejahtera yang smart city dan mengerti dengan kemajuan teknologi karena transaksinya menggunakan kartu seperti ATM atau voucher yang disosialisasikan kepada masyarakat.
 
"Barang pokok yang dapat dibeli dengan menggunakan kartu ini ialah beras, tepung, gula, minyak goreng, dan telur," ungkapnya.
 
"Selama ini Keluarga Sangat Miskin (KSM) menerima bantuan setahun dalam empat tahap.Pada tahun 2016 ini dalam 2 tahap bantuan tunai Telah disalurkan, untuk tahap ketiga dan keempat akan disalurkan dalam bentuk bantuan non tunai, yang mana setiap KSM mendapatkan satu kartu yang bernilai Rp110.000,. yang bisa digunakan untuk membeli barang kebutuhan pokok sehari-hari di warung  yang sudah ditentukan oleh jajaran PKH kota Pekanbaru," tutupnya.
 
Sebelum menyampaikan sambutannya, Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyerahkan penghargaan kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri 148 atas prestasi juara II lomba "Budaya Whole School" kategori Sekolah Dasar Negeri, serta Kepala Sekolah Dasar Islam As-Shofa Pekanbaru atas prestasi Juara Harapan II "Budaya Whole School" kategori Sekolah Dasar Swasta dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
 
Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru drg. Helda Munir Suryani, M.Kes, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru Chairani, S.STP, M.Si, Camat Payung Sekaki Zarman Candra, S.STP, M.Si, serta Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan Kepala Bagian di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index