HEBAT, 2.637 Pelajar di Siak Pecahkan Rekor MURI Penabuh Kompang Terbanyak

HEBAT, 2.637 Pelajar di Siak Pecahkan Rekor MURI Penabuh Kompang Terbanyak
Ribuan pelajar di Siak memainkan kompang untuk memecahkan rekor MURI pada pembukaan Tour de Siak.

 

SIAK (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 2.637 pelajar sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SPM) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Siak berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Mereka menjadi tim penabuh kompang terbanyak dalam sejarah yang pernah dilakukan.
 
Tak hanya unggul dalam jumlah, para murid tersebut juga berhasil mengeksplorasi suara dengan komposisi yang apik dan enak didengar. 
 
Mereka memainkannya saat pembukaan Tour de Siak (TdS) yang dilaksanakan di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Selasa, 18 Oktober 2016 pagi tadi. 
 
Permainan kompang ribuan pelajar bersempena Tour de Siak ini memang berhasil mencuri perhatian publik, tak terkecuali Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Siak Syamsuar serta ribuan warga yang menghadiri pembukaan iven tahunan balam sepeda ini.
 
''Meriah dan suara yang dihasilkannya bagus, sehingga bisa membuat suasana pembukaan tour de Siak lebih hidup. Aksi mereka bikin suasananya lebih meriah,'' ungkap Wawan, salah seorang warga yang menyaksikan. 
 
Para pelajar yang ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI ini berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Siak. 
 
Para pelajar tersebut semenjak beberapa bulan ini disiplin berlatih untuk memadukan suara sehingga bisa menghasilkan  harmonisasi suara.
 
Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman pun memberikan apalus khusus kepada ribuan pelajar yang sukses memperagakan atraksi kompang massal ini.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index