Pemko Amini Penunjukan Edwar Sanger Sebagai Plt Wali Kota Pekanbaru

Pemko Amini Penunjukan Edwar Sanger Sebagai Plt Wali Kota Pekanbaru
Azwan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemko Pekanbaru mengaku sudah mendapatkan informasi terkait ditunjuknya Edwar Sanger sebagai Plt Wali Kota Pekanbaru
 
SK penunjukan Edward Sanger sebagai Plt Wako dikabarkan akan diserahkan padanya di Balai Serindit Gedung Daerah, Kamis besok, 27 Oktober 2016.
 
Dalam kewenangannya, Plt Wali kota Pekanbaru boleh menandatangani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta melakukan mutasi jika diizinkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
Edward ditunjuk menjadi Plt Walikota Pekanbaru mengisi jabatan yang lowong sementara Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengambil cuti diluar tanggungan negara. Firdaus beserta Wakilnya H Ayat Cahyadi SSi cuti karena memastikan diri kembali maju dalam kontestasi Pilwako Pekanbaru tahun 2017 nanti.
 
Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru Drs H Azwan MSi, mengatakan, pihaknya sudah menghadap Gubenur untuk mastikan kabar adanya penunjukan Plt Wako.
 
"Benar bahwa sudah ada SK dari Kemendari untuk Plt Walikota Pekanbaru. Yang ditunjuk bapak Edward Sanger," ungkap Azwan.
 
Azwan menyebut, secara resmi pihaknya memang belum menerima SK penunjukan Plt Wako itu. Namun, dari informasi yang ia terima, Edward Sanger akan menerima penyerahan SK tanpa pelantikan khusus.
 
"Besok (hari ini) dijadwalkan akan dilaksanakan penyerahan SK-nya di Gedung Daerah, sekitar pukul 08.30 WIB. Penyerahan SK dilakukan Gubenur Riau. Infonya hanya seremonial saja," paparnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index