Ratusan Rumah di Teluk Latak Bengkalis Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Teluk Latak  Bengkalis Terendam Banjir
Banjir di Teluk Latak Bengkalis merendam pemukiman warga.

 

 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Tingginya intensitas hujan dari Kamis-Minggu kemarin membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkalis terendam banjir,Ketinggian air sudah mendekati satu meter dan membuat sebagan rumah warga terendam. Bahkan, Senin, 14 Nopember 2016 aktivitas sekolah terpaksa harus diliburkan.
 
Kepala Bidang Damkar Badan Penanggulangan Bencana Pemadam kebakaran (BPBD-Damkar) Bengkalis, Suiswantoro kepada wartawan mengatakan, banjir kali ini terbilang parah. "Hasil pantauan kita hari ini, ketinggian air antara 70 cm sampai satu meter. Kita sudah mensiagakan petugas untuk melakukan evakuasi terhadap warga, apabila banjir tidak kunjung surut," kata Suiswantoro seperti dijelaskan fokusriau.
 
Dikatakan, banjir di Desa Teluk latak sudah merendam ratusan rumah di enam RT. Setidaknya ada 300 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam banjir dan terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga atau keluarganya.
 
Selain merendam rumah warga, banjir yang juga mengenangi dua SD, satu SMP dan satu Madrasah. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar terpaksa harus diliburkan. “Ada sekolah yang terpaksa diliburkan sementara, karena banjir menggenangi ruangan belajar,” kata Suiswantoro. 
 
Sementara itu, banjir mulai menggenangi sejumlah pemukiman warga di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis akibat meluapnya aliran sungai. Ketinggian air sekarang mencapai lutut orang dewasa. Meskipun banjir di daerah ini tergolong cepat surut, namun sempat mengganggu aktivitas warga setempat.(R01/i)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index