DITINGGAL PEDAGANG...Sekdako Segera Gelar Rapat Bahas Pasar Higienis

DITINGGAL PEDAGANG...Sekdako Segera Gelar Rapat Bahas Pasar Higienis
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Revitalisasi pasar Higienis yang sebelumnya bangunan SDN 019 Pekanbaru, seperti diberitakan sebelumnya menjadi sia-sia.
 
Pasar yang sebenarnya diperuntukan menampung PKL, Jalan Seroja, Alhuddinsyah dan Teratai menjadi sepi pedagang. Bahkan nyaris semua pedagang tak ada lagi yang bertahan di pasar tersebut.
 
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melakukan berbagai usaha, seperti sosialisasi kepada PKL dan bahkan penertiban. Namun kondisi pasar yang sepi, membuat pedagang lebih memilih kembali ke jalan, sehingga proyek pasar Higienis ini sia-sia.
 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), HM Noer MBs Pekanbaru menyebutkan sudah mendapat informasi tentang pasar Higenis yang ditinggal pedagang.
 
"Pasar Higenis ini coba kita evaluasi kembali. Setiap program, tentu ada kendalanya. Namun tujuan dibangunnya pasar itu baik, masyarakat harus tau itu," kata M Noer.
 
Sekdako sendiri berjanji akan segera  menggelar rapat dengan para Asisten, SKPD tekhnis terkait hal ini. Hal ini untuk mengetahui kendala secara detail, agar pasar Higenis tak menjadi bangunan usang nantinya.
 
"Kita cari tahu dulu kendalanya dalam rapat nanti, baru kita pikirkan solusinya bagaimana," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index