Bupati Yopi Pilih Hendrizal Sebagai Plt Sekda Inhu

Bupati Yopi Pilih Hendrizal Sebagai Plt Sekda Inhu
Yopi Arianto
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Dibebas tugaskannya Agusrianto dari Sekda Inhu, memang menjadi tanda tanya bagi semua kalangan, namun Bupati Inhu, Yopi Arianto telah memberikan jawaban dan alasan atas tanda tanya masyarakat tersebut.
 
Bahkan untuk mengisi jabatan sekda ini, dengan menunjuk plt Asisten III sebagai Plt Sekda Inhu.Selain itu Yopi juga menegaskan bahwa dirinya akan mengevaluasi kinerja seluruh pejabat saat ini.
 
"Tidak hanya Sekda, tetapi juga ASN lainnya akan di evaluasi kinerjanya, tegasnya.Yopi Arianto menjelaskan terkait pengisian jabatan Sekda saat ini bahwa dirinya memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lain. "Saya memberikan kesempatan kepada ASN lain untuk bisa berkarya dan memberikan keyakinan kepada pimpinan," kata Yopi, kemarin.
 
Sementara itu terkait penetapan jabatan Sekda yang definitif, Yopi berkata tetap memberikan kesempatan kepada pejabat yang lain.Yopi menyampaikan bahwa pihaknya sementara ini, dirinya akan melihat dulu kinerja seluruh pejabat sebab proses untuk pengisian jabatan tersebut juga membutuhkan waktu.
 
"Saya membuka kesempatan kepada seluruh pejabat, termasuk yang lama (Agus Rianto red), namun untuk proses penetapan Sekda yang definitif tentunya membutuhkan proses yang panjang," kata Yopi.
 
Yopi dalam hal ini menghimbau agar setiap pejabat menunjukan keseriusan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.Tidak hanya evaluasi pejabat, Yopi juga berkata akan mengevaluasi seluruh target pencapaian dari masing-masing SKPD berkaitan dengan habisnya tahun anggaran 2016 dan perubahan tahun 2016.
 
"Hari ini (Kamis (24/11) red) saya sedang rapat di Bappeda dengan masing-masing pimpinan SKPD untuk memberikan arahan terkait target pencapaian di tahun ini," kata Yopi.
 
Terkait evaluasi ini, Yopi mengatakan seluruh aspek akan dinilainya mulai dari keuangan, fisik serta sejumlah kegiatan lainnya yang masuk dalam APBD 2016 dan APBD P 2016.
 
Hal ini dilakukan selain menjadi penialain, namun juga untuk persiapan penyusunan anggaran tahun 2017 mendatang yang rencananya akan segera masuk pembahasan di DPRD Inhu dalam waktu dekat ini.
 
Sementara soal pencapaian target realisasi anggaran saat ini Yopi belum bisa menyampaikannya, sebab belum ada laporan detail dari masing-masing kepala SKPD. (R18)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index