Melalui Program CD PT RAPP

Tingkatkan Perekonomian Petani, Desa Simalinyang Kembangkan Tanaman Jambu Kristal

Jumat,09 Desember 2016 | 15:46:55 WIB
Tingkatkan Perekonomian Petani, Desa Simalinyang Kembangkan Tanaman Jambu Kristal
Ket Foto : Kelompok Tani Maju bersama di Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar beserta tim CD RAPP tengah melakukan penanaman Perdana bibit jambu Kristal
KAMPAR (RIAUSKY) - Jambu Kristal telah banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena rasanya yang manis, tidak berbiji dan mengandung vitamin. Melalui program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan 380 batang bibit jambu Kristal kepada Kelompok Tani Maju bersama di Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar.
 
Bantuan bibit  jambu Kristal ini diserahkan langsung oleh CD koordinator, Zamzuli Hidayat dan CD Officer estate Teso, M Daim. Zamzuli menyampaikan program ini merupakan bentuk kepedulian PT RAPP terhadap desa binaan dan bantuan bibit jambu Kristal diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Simalinyang.
 
“Diharapkan pemberian bibit jambu Kristal ini dapat berkembang sehingga akan semakin banyak pemberian bantuan bibit di desa lainnya. Kami berharap daerah Kampar akan menjadi sentral pengembangan jambu Kristal,” ujarnya pada Kamis, 8 Desember 2016.
 
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Simalinyang, Zamri mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT RAPP yang turut andil dalam mensejahterahkan masyarakat khususnya Desa Simalinyang. Bantuan ini menjadi solusi untuk terus mengembangkan potensi usaha masyarakat dan Kelompok Tani Maju.
 
“Adanya pemberian bantuan bibit buah jambu Kristal dari perusahaan sangat membantu memajukan usaha kelompok tani disini. Saya mengharapkan kelompok tani dapat mengembangkan bibit jambu Kristal yang nantinya akan menambah pendapat Desa Simalinyang,” ujar Zamri.
 
Ketua Kelompok Tani Maju, Nazarudin yang turut hadir bersama 16 anggotanya, ia mengatakan bahwa pemberian bibit jambu Kristal akan dibudidayakan secara maksimal mengingat jenis tanaman ini belum pernah dikembangkan di Desa Simalinyang dan akan menjadi potensi agrowisata.
 
“Kami akan belajar cara merawat dan mengembangkan jambu Kristal untuk kedepannya dapat dikelola dan dipraktekkan oleh masyarakat desa sebagai upaya menambah pendapat ekonomi,” ujarnya saat menerima bibit jambu Kristal. (Rls)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS