Wabup Siak Buka Seminar Ukhuwah Islamiyah

Wabup Siak Buka Seminar Ukhuwah Islamiyah
Seminar Ukhwah Islamiyah

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKU.COM) - Kegiatan Seminar Ukhuwah Islamiayah yang ditaja oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Siak secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri yang di selenggarakan di Gedung Tengku Mahratu, Jumat, 9 Desember 2016.

Hadir pada acara ini kepala Kantor Kemenag Kabupaten Siak H Muharom, Ketua Umum MUI Siak H Sofwan Saleh,  KH Dr Mustofa Umar Narasumber sebagai dari pekanbaru serta di ikuti tokoh masyarakat dan  oleh para pengurus masjid.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si dalam sambutannya mengatakan  Pemerintah Kabupaten Siak sangat menyambut baik teehadap kegiatan ini,. Beliau juga memberikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Seminar ukhuwah Islamiyah ini perlu kita sambut baik,hal tersebut dikarenakan mempertimbangkan urgensi pelaksanaannya,persatuan dan kesatuan dikalangan umat islam perlu kita syiarkan kembali, sehingga ikuwah islamiyah yang kita tuju nanti dapat mengarah pada persatuan dan kesatuan ummat yang hakiki, memperkuat nilai tawar umat islam serta memperkokoh bangsa yang kita cintai ini," kata Wakil Bupati Alfedri.

Pihaknya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini. Hal ini katanya sebagai penjelasan tentang pemahaman yang berkembang ditengah umat.

"Untuk itu kita juga harus bisa menyikapinya serta seminar ini juga sebagai peningkatan serta terobosan dalam mengembangkan ajaran agama islam detengah umat sesuai dengan visi kabupaten siak ini, harapan kita masyarakat akan terarah dan menjadi masyarakat yang bertakwa," terang Alfedri.

Pemkab Siak juga telah sepakat dengan Majelis Ulama Indonesia khusus nya MUI Kabupaten Siak yang masih menjadikan isu ukhuwah islamiyah sebagai prioritas utama.

"Hingga saat ini kita masih berkomitmen dengan konsep Moderasi Islam, untuk itu MUI harus selalu berada di tengah dalam paradigma berpikir dan bertindak tentang Islam," harap Alfedri.

"Dalam kesempatan yang baik ini pula, saya mengajak MUI Kabupaten Siak, untuk bersama sama kita tanamkan semangat persaudaraan dalam menjagak keutuhan umat islam ini," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index