Berhasil Berkat Binaan Baznas Pelalawan

JADI PETANI CABAI... Nasibah Bisa Kantongi Keuntungan Rp500 Ribu Setiap Hari

JADI PETANI CABAI... Nasibah Bisa Kantongi Keuntungan Rp500 Ribu Setiap Hari
Sekum Banzas Pelalawan HM Rais saat ikut panen cabai milik Nasibah
LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Nasibah tersenyum sumringah saat ditemui Sekretaris Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais,M.Pd.I, Kamis, 22 Desember 2016. 
 
Betapa tidak, petani cabai berumur 45 tahun yang merupakan binaan Baznas ini bisa menikmati hasil yang cukup besar, tiap harinya Rp500 ribu.
 
"Terima kasih pak Bupati, terima kasih Baznas Pelalawan. Berkat bantuan Baznas cabai saya tiap harinya menghasilkan uang Rp 500 ribu," kata Nasibah.
 
Menurut Ketua Baznas Pelalawan yang tak lain Bupati Pelalawan HM Harris melalui Sekretaris Umum H Muhammad Rais, M.Pd.I, sebelumnya Nasibah adalah masyarakat miskin di Kecamatan Langgam diberi modal tanam cabai oleh Baznas 3 bulan lalu.
 
"Bantuan yang Baznas salurkan kepada pak Nasibah ini sebanyak Rp 5 juta. Alhamdulillah, sekarang sudah berhasil Rp500.000/hari dari penjualan cabainya," ungkap Muhammad Rais.
 
Pria yang akrab disapa Ustadz Rais yang juga Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan menambahkan. 
 
"Terkait keberhasilan petani cabai ini, HM Harris selaku Ketua Baznas dan juga Bupati Pelalawan sangat gembira mendengar keberhasilan petani yang sudah mendapat bantuan Baznas itu dan ia berharap dapat pahala dari Allah SWT," ungkapnya.
 
Baznas lanjut Rais yang baru saja menggelar seminar Zakat Nasional menargetkan berharap akan banyak lagi masyarakat miskin yang terangkat ekonominya seiring meningkatnya kesadaran ummat berzakat.
 
"Baznas akan berkerja profesional, insyaAllah. Hanya saja, potensi zakat kita yang besar belum maksimal. Makanya kita upaya menyatukan persepsi soal zakat ini, sehingga orang akan berzakat Baznas dan akan disalurkan sesuai porsinya pula," tutup Rais.‎ (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index