Kota Baganbatu Dipenuhi Tumpukan Sampah, Warga Bilang Permerintah tak Peduli Kebersihan...

Kota Baganbatu Dipenuhi Tumpukan Sampah, Warga Bilang Permerintah tak Peduli Kebersihan...
Tumpukan sampah seperti ini bisa ditemuio di Baganbatu beberapa hari terakhir.

BAGAN BATU (RIAUSKY.COM)- Kota Bagan Batu mulai dipenuhi tumpukan sampah. Kondisi ini diduga karena pemerintah tak mengalokasikan anggaran untuk operasional kebersihan.

 
Disebutkan warga, menumpuknya sampah tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Dimana tumpukan sampah tersebut bukan hanya terlihat di depan pertokoan saja, namun di sepanjang jalan.
 
Ironisnya,  kondisi terparah kembali terjadi disekitaran Pajak Lama. Sampah bukan hanya menumpuk di bagian Pajak saja melainkan di trotoar jalan.
 
Menurut pengguna jalan, Syamsir seperti dilaporkan Dumai Pos, mereka mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah dalam menangani sampah.  ” Jelas kita sangat kecewa sekali, kenapa sampah dibiarkan begitu saja menumpuk dan berserakan di Kota dan sudah berlangsung beberapa hari ini, ” ujarnya.
 
Hal ini menurutnya dikarenakan kondisi Bagan Batu adalah merupakan salah satu kawasan jalan lintas Sumatera. ” Seharusnya pihak pemerintah, baik itu kelurahan Bagan Batu Kota maupun pemerintah Kecamatan harus sigap dan tanggap dengan hal ini,  bukannya diam atau pura-pura tak melihat sampah menumpuk,” terangnya kembali.
 
Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya, Sahlal kemarin. Menurutnya persoalan sampah di Bagan Sinembah sudah menjadi persoalan yang sangat krusial.
 
”Artinya, jika sehari saja tidak diangkat maka kota akan berubah menjadi tempat sampah. Jadi seharusnya pemerintah tanggap dengan kondisi seperti ini,” jelasnya.
 
Oleh sebab itu dirinya juga menyebutkan, bahwa penanganan sampah di Bagan Sinembah lebih bagus diserahkan kepada pihak ketiga.  ” Karena kita menilai pemerintah tidak mampu,  makanya sebelum semakin bertambah parah maka alangkah baiknya jika penanganan sampah diserahkan kepihak ketiga saja, ” ungkapnya. (R04/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index