Kastpol PP Pekanbaru Keluhkan Kekurangan Personil

Kastpol PP Pekanbaru Keluhkan Kekurangan Personil
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Pekanbaru menyatakan pihaknya tidak akan maksimal dalam penegakan Perda tahun 2017 ini. Pasalnya, Ia mengeluhkan personil Satpol PP Pekanbaru masih kurang. 
 
Saat ini Satpol PP beranggotakan 160 personil, mereka diwajibkan bisa mengawasi seluruh persoalan yang terjadi di kota Pekanbaru. Seperti gelandangan dan pengemis atau Gepeng, pedagang kaki lima atau PKL dan tempat hiburan dan banyak lagi.
 
"Idealnya kita wajib punya 500 peraonil anggota di lapangan Pol PP kota Pekanbaru, tapi jika tidak terpenihi dapat dipastikan kondisi penanganan Perda akan jalan ditempat," ungkap Zulfahmi Adrian, Senin, 16 Januari 2017.
 
Disebutkannya, pihaknya telah berulang kali melakukan pengajuan pertambahan personil kepada Pemko Pekanbaru namun karena keterbatasan anggaran pengajuan itu belum terealisasi.
 
"Kita berharap di 2017 ini kita minta pemko Pekanbaru melakukan pertambahan personil, sehingga kinerja bisa lebih optimal," pingkasnya. 
 
Ditanya pelangaran perda yang sulit untuk diatasi, kasatpol pp menegaskan semua pelanggaran itu tidak ada yang sulit untuk ditertibkan, jika personil cukup pihaknya yakin dalam waktu enam bulan seluruh pelanggaran perda bisa diatasi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index