RAKORDA BAZNAS... Dukung Era Kebangkitan Zakat di Riau

RAKORDA BAZNAS... Dukung Era Kebangkitan Zakat di Riau
Rakorda Baznas Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka untuk mengurangi angka kemiskinan di propinsi Riau, Ulama, Umaro dan tokoh masyarakat Riau punya komitmen dan menyatakan sepakat untuk membangkitkan zakat di seluruh kabupaten kota se-provinsi Riau.
 
Demikian hal ini di sampaikan oleh Direktur Zakat Kementerian Agama RI H. Tarmizi Tohor saat memberikan arahan pada Rakorda BAZNAS Se Propinsi Riau yang bertemakan " Era kebangkitan Zakat di Riau" yang di selenggarakan di ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru Rabu malam, 18 Januari 2017.
 
Turut hadir pada acara Rekor BAZNAS ini Kakanwil Kemenag Riau Drs. H. Ahmad. Supardi MA,  Ketua MUI DR. Nazir, Ketua Harian LAM Riau dan seluruh pimpinan BAZNAS Kabupaten Kota se-Provinsi Riau. 
 
"Kita harus punya komitmen dan sepakat mengerakkan dan membangkitkan pengumpulan zakat di propinsi Riau terutama bagi MUI, Umaro dan Tokoh masyarakat," ujarnya.
 
Hal ini mendapat dukungan dari Ketua MUI Riau Prof DR.H.M Nazir Karim, Ketua Harian LAM Azhar MA, Riau, para umat dan tokoh masyarakat serta seluruh pimpinan BAZNAS sepropinsi Riau. 
 
Dikatakan Tarmizi Tohor ,mengoptimalisasi pengumpulan zakat sangatlah penting di bangkitkan.
 
Karena berdasarkan survei tahun 2015, potensi zakat di Riau capai Rp2,69 triliun, sedangkan zakat yang baru terhimpun sampai saat ini baru mencapai Rp83iliar.
 
"Maka dari itu hal ini perlu kita dongkrak dan dibangkitkan secara bersama-sama dengan harapan agar ekonomi masyarakat muslim di Riau bisa bangkit," jelas Tarmizi. 
 
Senada disampaikan Ketua MUI Propinsi Riau Prof Dr. HM. Nasir Karim menyampaikan bahwa dirinya akan mendukung penuh program yang akan di lakukan oleh BAZNAS se propinsi Riau terutama dalam hal kebangkitan zakat di Riau.
 
"Karena ini merupakan usaha dalam membangkitkan ekonomi Riau dan salah satu upaya untuk mengurangi kemiskinan di Riau. Maka dari itu perlu kita bertekat secara bersama-sama untuk mengerakkan kebagkitan zakat ini," tutup Nazir. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index