DIDUGA DBD... Siswa SD di Sorek Meninggal Dunia

DIDUGA DBD... Siswa SD di Sorek Meninggal Dunia
Ilustrasi
SOREK (RIAUSKY.COM) - Nike Erdila (12) yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, meninggal dunia. Dugaan sementara dari pihak keluarga remaja putri ini diserang Demam Berdarah Dengue (DBD).
 
Agustiar, pihak keluarga, membenarkan peristiwa duka tersebut. Dikatakan Agustiar, mantan Ketua DPRD Pelalawan ini, korban meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Pekanbaru dan tak terselamatkan karena terserang DBD.
 
"Informasinya terkena DBD dan dirawat di salah satu rumah sakit Pekanbaru dan meninggalnya juga di rumah sakit tersebut. Bila memang positif terserang DBD, kita berharap Dinas Kesehatan Pelalawan mesti ekstra ketat mengawasi DBD di Pangkalan Kuras dan daerah lainnya sebelum korban berjatuhan," ujar Agustiar, Kamis, 26 Januari 2017.
 
Agustiar meminta pihak dinas kesehatan melakukan upaya-upaya penanganan DBD ini secara tegas, karena sangat berbahaya dan menjadi isu nasional. 
 
Ketua DPD Perindo Pelalawan ini kadang dibuat kesal, pasalnya pihak dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya baru melakukan upaya-upaya bila sudah ada yang menjadi korban.
 
"Yang kita sesalkan, bila sudah ada korban jiwa barulah pihak-pihak itu sibuk dan bekerja. Seharusnya, dipantau dan diwaspadai terus perkara DBD ini, ketika wabah belum menjangkit. Seharusnya, dilakukan upaya-upaya sosialisasi ketangah masyarakat tentang bahaya DBD itu," saran Agustiar.‎
 
Sementara itu, pihak Puskesmas Pangkalan Kuras dikonfirmasi melalui Kepala Tata Usaha, Ginting, membenarkan ada anak yang meninggal dunia dan diduga terserang DBD.
 
"Informasinya iya ada pelajar SD yang meninggal. Penyebabnya beredar karena terserang DBD, tapi kepastiannya kita masih menunggu hasil laboratoriumnya, baru bisa disimpulkan penyebabnya," jelas Ginting.
 
Ginting menegaskan, mendengar informasi anak SD meninggal dunia diduga oleh DBD, pihak puskesmas langsung melakukan fogging di rumah korban dan pekarangan lainnya. (R09/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index