BUPATI SYAMSUAR TINJAU DANAU NAGA SAKTI, Airnya Hangat Saat Siang dan Malam

BUPATI SYAMSUAR TINJAU DANAU NAGA SAKTI, Airnya Hangat Saat Siang dan Malam
Bupati beserta rombongan saat melakukan kunjungan
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Syamsuar dan rombongan tinjau danau Naga Sakti Kampung Dosan Kecamatan Pusako, Senin, 30 Januari 2017. Kedatangan Bupati tersebut disambut Camat Pusako dan upika kecamatan. 
 
Syamsuar bersama dinas terkait sebelum ke Danau meninjau sekaligus uji coba feri penyeberangan dari kampung Dayang Suri Kec Bungaraya ke kampung Pebadaran kecamatan Pusako. Untuk waktu operasionalnya belum ditentukan dan hanya boleh dilewati kendaraan roda dua dan roda empat saja.
 
"Nanti setelah feriini jalan,  saya harap ada orang berjualan sehingga para pengguna jasa feri yang menunggu bisa berteduh sambil minum," harapnya. 
 
Selanjutnya rombongan bergerak menuju Danau Naga Sakti yang berada di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako. Danau itu mudah dijangkau bagi yang hendak datang ke lokasi itu. Rindangnya pohon pohon yang masih alami di pinggir danau memberi kesan yang eksotis. 
 
"Air Danau Naga Sakti sangat aneh, warnanya seperti air teh serta airnya hangat siang dan malam. Mungkin tidak ditemukan seperti di daerah lain," tutur Agus, warga Dosan yang tinggal di sekitar Danau Naga Sakti ini. 
 
Syamsuar berharap meski belum dilakukan pembenahan, namun setidaknya sudah kita kenalkan kepada orang luar. Kemudian masyarakat diajak untuk membuat permainan tradisional untuk menghibur pengunjung yang datang. 
 
Bisa saja nanti kita tabur benih ikan yang cocok dengan air danau ini, nanti kalau ikannya sudah besar-besar bisa kita buat lomba mancing ikan.
 
"Potensi Wisata Danau Naga Sakti ini cukup menjanjikan, tinggal nanti kita siapkan sarana dan prasarana seperti, jalan, listrik, dan tempat parkir," tambahnya. 
 
Disamping itu untuk keselamatan jangan lupa persiapkan pelampung bagi pengunjung yang ingin naik sampan menyusuri dan menikmati alam danau, pesan Syamsuar. 
 
"Kedepan bisa saja nanti dibuat home stay bagi pengunjung yang ingin menginap untuk merasakan sensasi udara malam serta keindahan danau tersebut," ujar Bupati. 
 
Selain itu ia minta kepada Penghulu kampung Dosan agar mempersiapkan WC umum, mushola, warung makan tapi  limbahnya tidak masuk ke dalam danau. 
 
Sementara Penghulu Dosan Firdaus menambahkan pada saat hari libur banyak juga pengunjung atau wisatawan lokal yang datang ke sini. 
 
Meski kawasan danau tersebut masuk kedalam wilayah Perusahaan, namun pihak perusahaan tidak menutup danau tersebut untuk dikunjungi. Artinya pihak perusahaan bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun potensi wisata alam tersebut.
 
Saat itu Bupati ditemani Asisten 1 Fauzi Asni, Kadis PU Irving Kahar, Kadis Pariwisata Hendrisan, Kadis Kominfo Kaharuddin, Camat Bungaraya Hendi Derhavin,  Camat Pusako dan Kabag Humas Wan Saiful Efendi. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index