GILA...Biaya Ambulans Puskesmas Ini Rp8 Juta, Lebih Mahal dari RS Awal Bros yang Cuma Rp3 Juta

GILA...Biaya  Ambulans Puskesmas Ini  Rp8 Juta, Lebih Mahal dari RS Awal Bros yang Cuma Rp3 Juta
Mobil Ambulans.
RENGAT (RIAUSKY.COM)- Mungkin biaya antar jemput menggunakan mobil ambulans milik Pemkab Indragiri Hulu ini adalah yang termahal di seantero republik ini. Bayangkan, harganya bisa lebih mahal hampir tiga kali lipat harga yang dipatok rumah sakit mewah sekelas RS Awal Bros.
 
Pematokan biaya ambulans yang mahalnya selangit tersebut terungkap setelah Amril, seorang sopir truk yang menderita asam lambung akut dan meninggal dalam perjalanan tugasnya di daerah Lirik, Indragiri hulu dan hendak dibawa ke Pasar Gelombang, kayu Tanam,Indragiri Hulu.
 
Salah seorang oknum di Puskesmas Lirik meminta biaya Rp8 juta bukan saja kepada pihak keluarga, namun juga kepada Kapolsek Lirik yang coba memediasi proses pengangkutan jenazah Amril ke kampung halamannya.
 
Merasa kemahalan dengan tarif yang ditetapkan Puskesmas Lirik untuk biaya ambulan mencapai Rp8 juta, keluarga almarhum Amril sopir truk yang meninggal dunia di Lirik, akhirnya menyewa ambulan RS Awal Bros yang hanya Rp3 jutaan.
 
Amril sendiri merupakan supir truk yang mengangkut barang dari Jakarta hendak ke Kota Pekanbaru. Sesampai di Lirik, ia mengalami muntah-muntah dan hendak dirawat di Puskesmas Lirik, namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia. Dia mengalami asma dan asam lambung, sesuai dengan konfirmasi sang istri bernama Sutiyem.
 
Setelah meninggal dunia, almarhum hendak dibawa ke rumah duka di Samping Mesjid Al Mutaqin, Pasar Gelombang, Kayutanam, kabupaten Pariaman, provinsi Sumbar. Namun ongkos yang dipatok puskesmas membuat keluarga terkejut, biayanya mencapai Rp8 juta. Akhirnya keluarga memilih menggunakan ambulan RS Awal Bros Pekanbaru yang hanya Rp3 jutaan.
 
"Iya, mereka jadinya pakai mobil ambulan RS Awal Bros, cuma tiga jutaan, sini mahal sekali sampai 8 juta katanya," sebut salah seorang sumber saat dikonfirmasi datariau di lokasi.
 

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index