Malam Imlek Bersama di Selatpanjang Dimeriahkan Artis asal Taiwan dan Malaysia

Malam Imlek Bersama di Selatpanjang Dimeriahkan Artis asal Taiwan dan Malaysia
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Ribuan orang dari beberapa penjuru di Kabupaten Kepulauan Meranti, memadati Yayasan Sosial Vihara Sejahtera Sakti yang berada di Jalan A. Yani, Selatpanjang, Selasa (31/1/2017) malam.

Kedatangan sekitar seribuan lebih orang suku Tionghoa ini dalam rangka menyaksikan dan ikut berpartisipasi memeriahkan malam Imlek Bersama 2568/2017, yang digelar sejak 30-31 Januari 2017.

Dirangkum, perayaan ini digelar bekerjasama antara Yayasan Sosial Vihara Sejahtera Sakti, Yayasan Sosial Umat Beragama Budha, PSMTI Kepulauan Meranti dan Yayasan Prajna Mitra Maitreya.

Pantauan di lapangan, turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk, Plt Kadis Pariwisata Kepulauan Meranti H Ismail Arsyad MSi, Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, perwakilan Kejaksaan, Danramil, Kaban Kesbangpol dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Ketua Panitia Pelaksana Karjono, didampingi Sekretaris Tjuan An SH, mengungkapkan, perayaan imlek kali ini dikemas istimewa, mengingat pihaknya mengundang You Tinglih artis asal Taiwan dan Chai Wen Xin asal Malaysia, serta sejumlah penampilan lokal lainnya.

Dijelaskannya, setiap suku mempunyai budaya dan tradisi yang menjadi ciri khas masing-masing. Tak terkecuali masyarakat tionghoa mempunyai perayaan dan festival yang diselenggarakan sejak dulu dan hingga sekarang ini.

"Dengan acara peyaraan imlek ini, semoga dapat menjadi kontribusi dari masyarakat tionghoa dalam medukung pembangunan di Meranti khusus dalam melestarikan budaya daerah dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Meranti," ujarnya.

Sementara Sekda Kepulauan Meranti dalam sambutannya menyebutkan, dengan perayaan imlek bersama ini diharapkan dapat mempersatukan umat bergama di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Semoga ini menjadi suatu iven pariwisata di Meranti. Seperti Perang Air yang digelar tadi sore, seluruh masyarakat turun bersama merayakan dan ikut bermain air. Mudah-mudahan dengan perayaan ini menjadi rahmat dalam menuju masyarakat Meranti lebih sejahtera," ujarnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index