BERTARAF NASIONAL... 2017, MAK di Rohul Segera Bangun RKB dan Laboratorium

BERTARAF NASIONAL... 2017, MAK di Rohul Segera Bangun RKB dan Laboratorium
Kasi Pendidikan Islam Depag Rokan Hulu, H.Sahruddin, M.Sy
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama pada tahun 2017 ini kembali akan mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan tiga unit ruang belajar (RKB) dan pembangunan 2 unit bangunan laboraturium di Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Rencana pembangunan MAK tersebut sudah diprogramkan di Indonesia melalui Kementerian Agama RI. 
 
Di sumatera bangunan tersebut hanya terdapat di Aceh Darussalam dan Riau. Sementara di Riau lokasi pembangunannya berada di Rokan Hulu.
 
Penjelasan itu disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu H Zulkifli Syarif MPdi melalui Kasi Pendidikan Islam H Sahruddin M.Sy kepada Riausky.com terkait dengan akan dilanjutkannya pembangunan RKB di Madrasah Aliyah Kejuruan yang berlokasi di Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.
 
"Saat ini sedang dilakukan perencanaan bangunan oleh konsultan. Dalam beberapa bulan kedepan akan dilelang," papar H Sahruddin M.Sy.
 
Dalam program yang sudah ada, direncanakan para siswa akan dipondokkan. Artinya, siswa tinggal di asrama dan belajar siang dan malam. Pada malam harinya para siswa juga akan belajar kitab kuning. 
 
Salah seorang tokoh Rohul sengaja telah memberikan hibah tanah yang luasnya mencapai 10 ha untuk pelaksanaan pembangunan fasilitas sekolah agama tingkat menengah ini. 
 
Akan sangat berbeda dengan Madrasah Aliyah yang ada saat ini. Sekolah ini akan menyiapkan Ulama dan Ilmuan. Sementara kejuruan yang akan dipersiapkan antaranya adalah Jurusan Peternakan dan Perkebunan. Formulasi jurusan sedang dipersiapkan saat ini. Sekolah ini bertaraf Nasional. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index