PEDAGANG HARUS SABAR, Rencana Renovasi Pasar Sukaramai Molor Lagi

PEDAGANG HARUS SABAR, Rencana Renovasi Pasar Sukaramai Molor Lagi
Pedagang Pasar Sukaramai di TPS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dijadwalkan akan direnovasi Februari tahun 2017 ini. Nyatanya Renovasi Pasar Sukaramai Jalan Sudirman Pekanbaru kembali mandek. 
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan pihak pengelola, PT Makmur Papan Permata (MPP).
 
Sejauh ini sudah tidak ada kendala lagi terkait pesoalan Detail Engginering Desain (DED) pasar tersebut.
 
"DEDnya sudah final, tidak ada perubahan lagi. Dalam waktu dekat pihak pengelola akan melakukan ekpose di depan tim percepatan renovasi pasar sukaramai. Setelah itu baru kita sosialisasikan ke pedagang," katanya, Senin, 27 Februari 2017.
 
Ingot tidak menjelaskan secara rinci kapan sosialisasi tersebut akan dilakukan. Namun pihaknya menjadwalkan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan Maret mendatang.
 
"Insyaallah Maret kita sosialisasi, kerana DED sudah final, tinggal pemantapan dan ekpose dengan tim percepatan di Pemko. Setelah itu baru sosialisasi," katanya.
 
Pihaknya meminta kepada pengelola meminta agar ekpose tersebut bisa dilakukan awal Maret. Sehingga pihaknya bisa segera melakukan sosialisasi ke pedagang sebelum memulai melakukan renovasi fisik.
 
"Kita akan tampung dulu aspirasi dari pedagang, setelah itu baru pembangunan fisiknya bisa kita mulai. Karena kalau kita belum melakukan sosialiasi tiba-tiba pembangunan fisiknya langsung kita mulai kan bisa kacau," kata Ingot.
 
Seperti diketahui, Gedung Plaza Sukaramai hangus terbakar dilalap sijago merah 11 Desember 2015 lalu. Hingga saat ini gedung tersebut masih terbengkalai. Pasca musibah kebakaran pedagang Plaza Sukaramai terpaksa berjualan di Tempat Penampungan Sementara (TPS). (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index