Dukung KEK Bono, Pemprov Riau Siap Bangun Hotel dan Pusat Kuliner

Dukung KEK Bono, Pemprov Riau Siap Bangun Hotel dan Pusat Kuliner
Peselancar di ombak Bono

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sinyal positif dari Pemerintah Pusat langsung direspon Pemerintah Provinsi Riau. Ini terlihat dengan mendukung upaya mempersiapkan infrastruktur penunjang pariwisata daerah.    

Hal ini dilakukan karena sektor infrastruktur memiliki peran penting dalam mendongkrak pesona pariwisata. Sehingga komitmen dalam menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan daerah dapat terwujud.   

Untuk itu Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman menegaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti informasi tersebut. Seperti dengan bersinergi dan berkoordinasi untuk mempersiapkan kawasan Bono menjadi salah satu KEK di Indonesia.    

"Kita tentu akan bergerak cepat. Pemerintah Pusat sudah memberikan signal positif, itu artinya kita juga harus bergerak cepat. Dilahan 600 Ha, akan dibangun berbagai fasilitas seperti hotel, home stay, dan pusat kuliner dan sarana penunjang lainnya,'' urainya.   

Dalam implementasinya tambah Fahmizal pihaknya akan bersinergi dengan stakeholder terkait. Langkah konkrit yang akan akan dilakukan adalah dengan mendirikan unit usaha khusus.      

"Makanya itu harus dimaksimalkan. Kita harus jemput bola dan harus sesegera mungkin menyiapkan master plannya. Kita akan siapkan itu. Dengan langkah tersebut, akan berimbas positif pada pergerakan ekonomi dari Pariwisata akan semakin membaik dan lebih meningkat,'' ujarnya optimis. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index