Dorong Pertumbuhan Ekonomi, REI Riau Minta Pemda Mudahkan Regulasi

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, REI Riau Minta Pemda Mudahkan Regulasi
Amran Tambi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Praktisi bisnis properti Riau yang juga Ketua REI Riau Amran Tambi mengatakan, sektor properti di Provinsi Riau memberikan pengaruh besar bagi pertumbuhan ekonomi bagi daerah.
 
"Peran yang diharapkan adalah pemberian sejumlah kemudahan khususnya dalam bidang regulasi, pertanahan, jaringan penerangan listrik dan izin mendirikan bangunan," kata Amran Tambi.
 
Cara Praktis Mendapatkan Sumber Serat Setiap Hari Menurutnya adalah setiap biaya yang timbul terhadap pembangunan properti tersebut akan berdampak pada daya beli masyarakat.
 
Sebab, katanya, properti adalah jenis usaha yang secara langsung atau tidak langsung berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak. Karena masyarakat membutuhkan rumah tinggal, guna memenuhi kebutuhan dasar mereka.
 
"Pembangunan rumah tinggal bagi masyarakat berpenghasilan rendah, di 2016 selama hampir 10 bulan tidak bisa dibangun khususnya di Kota Dumai dan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, lebih akibat terkendala aturan tata ruang dan tata wilayah," katanya.
 
Bahkan kendala lainnya yang mempengaruhi tertundanya pembangunan rumah tersebut juga pada sektor penerangan listrik dan IMB. Jika terbengkalai terus justru akan mempengaruhi geliat pertumbuhan ekonomi did aerah ini karena MBR masih didera kesulitan ekonomi karena penghasilan mereka habis untuk menyewa rumah.
 
"Oleh karena itu, Pemerintah berkepentingan memajukan bisnis ini karena dapat membantu menyediakan perumahan rakyat, membuka lapangan kerja, menggerakkan sektor riil, dan menambah pemasukan pajak," katanya. (R02/Ant)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index