Wabup Said Hasyim Kelilingi Pulau Tebing Tinggi, Ngapain?

Wabup Said Hasyim Kelilingi Pulau Tebing Tinggi, Ngapain?
Kunjungan Wabup Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim  tetap komitmen memikirkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Salah satunya ia yang didampingi Kadis PU Kabupaten Meranti Hariadi meninjau lokasi yang cocok untuk pembangunan roro dari pulau tebing tinggi rencananya lokasi di dusun air mabok ke tanjung putong Kabupaten Siak, Kamis (6/4) siang.
 
Begini kronologinya, Wabup Said Hasyim beserta rombongan singgah ke pelabuhan PT. RAPP di Desa Sungai Rawa Kabupaten Siak. Dan disini kita ingin tahu berapa jarak yang paling dekat letak posisi roro tersebut.
 
Selepas itu, Wabup Said Hasyim menyambangi masyarakat di Dusun Air Mabok, Dusun Pengaram dan Dusun Parit Ambai Desa Mengkikip Kecamatan Tebing Tinggi Barat.
 
"Oleh sebab itu, di ketiga Dusun tersebut Wabup Said Hasyim disambut hangat oleh masyarakat di Dusun tersebut dengan baik," ujar wabup.
 
Begitu juga, ketika Wabup Said Hasyim melihat gedung sekolah di dusun parit ambai itu, yang sangat miris sekali tempat gedungnya dan di harapkan untuk dinas terkait perlulah diperhatikan serius pendidikan di Dusun Parit Ambai Desa Mengkikip ini kedepannya.
 
Hal demikian di jawab bapak Rukun Tetangga (RT), Bapak Mus mengatakan jumlah murid di Dusun kami ini sekitar 10 orang dan sangat  perlulah pendidikan anak kami ini agar anak kami menjadi orang yang cerdas  dan handal.
 
selanjutnya, Wabup Said Hasyim beserta rombongan melihat perkembangan PT. NSP di Kecamatan Tebing Tinggi Timur.
 
"Ketika kami melihat pabriknya, sangat luar biasa perkembangan dari PT. Nasional Sagu Prima (NSP) yang sangat maju sekali," imbuh Wabup.
 
Kendati demikian, wabup pun berharap dengan adanya kunjungan ini di buat agar kita dekat dengan masyarakat yang jauh tidak mengenal dengan kita dan juga posisi pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti ke Pulau Daratan sangat tepat sekali.
 
"Semoga mimpi dan khayalan ini menjadi berhasil dengan bekerja sama lini sektor semua OPD baru di Pemkab Kepulauan Meranti kedepannya," harap Said.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PU, Perumahan dan Tata Ruang Kabupaten Meranti, Hariadi ST MT mengatakan pada awalnya kita cuma ingin memastikan titik posisi Dusun Air Mabok ke Tanjung Putong Kabupaten Siak apakah jauh atau dekat jaraknya. Dan ketika kita survei ternyata dekat posisinya.
 
"Oleh sebab itu, kita akan berupaya memikirkan baik pembangunan insfrastruktur jalan maupun bidang lainnya agar pembangunan semua merasa dan tertata dengan baik," ujar Hariadi.
 
Sekedar informasi, dalam peninjauan tersebut juga diikuti oleh Kadis PU Kabupaten Meranti Hariadi, Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Meranti Fadli Krisandi, Perwakilan Dishub Kabupaten Meranti dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index