Bus Air Senapelan Beroperasi

Diminta Jadi Agenda Paket Wisata, Ini Tanggapan ASITA

Diminta Jadi Agenda Paket Wisata, Ini Tanggapan ASITA
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menggadang-gadangkan bus air menjadi alternatif wisata menuju water front city. Firdaus juga meminta agar pengusaha dibidang perjalanan wisata membuat paket jalan-jalan dengan bus air. Untuk meningkatkan tingkat kunjungan turis di Kota Bertuah. 
 
Menanggapi hal tersebut,Wakil Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Riau, mengatakan cita-cita Walikota Pekanbaru tak akan terwujud tanpa adanya pembenahan terutama di infrastruktur. "Yang terpenting itu infrastruktur, mulai dari jalan yang bagus dan toilet," katanya. 
 
Aldo menilai Sungai Siak memang memiliki potensi untuk digarap sebagai objek wisata unggulan. Selain dari nilai sejarah dan pemandangannya, konsep water front city sudah banyak dipakai negara maju. 
 
Dan tentunya mesti didukung dengan sarana dan prasarana yang mendukung. Sehingga Asita bisa membuat konsep untuk paket wisata. "Seperti Singapura, yang memakai konsep water front city bisa maju. Jadi yang perlu itu infrastruktur, tidak mungkin terwujud kalau jalannya saja tidak bagus," katanya. 
 
Namun Aldo berpesan agar keinginan untuk menjadikan bantaran Sungai Siak sebagai objek wisata para turis tidak sekedar wacana. "Tidak hanya habis di ruang rapat. Intinya bisa, namanya water front city bisa maju. Asal walikota memanage dengan baik," harapnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index